Sukses

Electronic Dance Festival Terbesar Dunia Digelar di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Event Electronic Dance Festival (EDF) bertaraf internasional bakal digelar di ICE BSD, Tangerang pada Oktober 2017 mendatang. Ajang yang bakal melibatkan banyak DJ ternama itu, diklaim akan menjadi acara musik terbesar di dunia.

Event yang dengan tagline 'The World's Leading Dance Event' Sensation itu, menargetkan 25 ribu pengunjung baik dalam dan luar negeri. "Ribuan pengunjung akan datang ke Indonesia. Seperti dari Malaysia, Singapura dan Filipina," kata Director of Sensation Amsterdam, Eric Keijer.

Eric mengaku, sengaja memilih lokasi ICE BSD lantaran sangat cocok dengan konsep yang diusung. Lalu kapasitas yang besar serta gedung yang sudah berstandar internasional.

Bukan sekedar pertunjukan, dalam gelaran perdana di Indonesia, Sensation membawa seri pertunjukan “The Ocean of White”. Seperti gelaran Sensation diseluruh dunia, Sensation Jakarta juga akan menggunakan dress code serba putih.

Tradisi ini, sayangnya, lahir dari sebuah peristiwa tragis. Miles Stutterheim, saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, dan seorang teman dekat kru Sensation, meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2001.

"Dengan semua orang berpakaian serba putih, mereka yang datang akan bersama-sama terhanyut dalam sebuah gelombang euforia yang magis," kata Eric.

Tak kurang dari 34 negara di lima benua, lebih dari dua juta orang telah berpesta dan berdansa dalam balutan pakaian serba putih dengan satu misi yang sama. Indonesia akan menjadi negara penyelenggaran Sensation yang ke-35 dan juga pertama di Asia.

Pada event nanti, DJ set akan dibuat mengelilingi pengunjung dengan 360 derajat. Tidak hanya itu, ICE BSD yang digunakan sebanyak empat hall itu, akan bertransformasi total menjadi sebuah dunia bawah laut.

Bocoran konsepnya, akan ada pancuran air, percikan api yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, penari akrobat yang bergelantungan di arena, serta instalasije/lyfish dance raksasa di dance floor.

"Tidak hanya itu, juga akan ada dua runway catwalk yang nantinya diisi oleh para dancer-dancer terbaik," kata Eric.

Lima disc jokey top International siap mengeluarkan spesial efek selama pertunjukan dengan Mister White yang menjadi residence DJ Sensation. 

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: