Sukses

Menghitung Penghasilan dan Kekayaan Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Tampan, muda dan kaya raya. Itulah label yang bisa disandang Raffi Ahmad, selain perhatian masyarakat muncul terhadap gosip atau kehidupan asmara dan keluarganya.

Belakangan, Raffi Ahmad kembali makin kencang dibicarakan setelah namanya di sebut-sebut oleh akun twitter Dirjen Pajak. Raffi Ahmad diminta untuk membayar pajak jika memang ada barang-barang baru yang dimilikinya, terkait dengan supercar yang nongkrong di garasinya. Dan itu dipamerkan di social media sahabatnya, komika Raditya Dika 

Sejak jauh-jauh hari Raffi Ahmad memang dikenal memiliki banyak barang-barang mewah. Selain mobil, Raffi diketahui memiliki beberapa sayap bisnis yang menjadi pengumpul uangnya.

Namun, sebelum itu, Raffi Ahmad memang diketahui menjadi artis dengan penghasilan yang lumayan besar di kalangan artis. Dengan penghasilan tersebut, namanya dikenal sebagai artis muda yang memiliki harta melimpah.

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

 

1 dari 4 halaman

Koleksi mobil mewah

Raffi Ahmad dikenal sebagai artis yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Beberapa di antaranya dipastikan sangat jarang dimiliki masyarakat Indonesia.

Salah satu mobil yang dimiliki adalah Lamborhini Aventador. Mobil ini diketahui menjadi hadiah pernikahan keduanya dari CEO Lamborghini Johnson Yaptonaga. Mobil ini juga menjadi salah satu yang dipamerkan Raffi di akun media sosialnya.
Mobil ini ditaksir memiliki kurang lebih Rp 13 miliar.

Selain itu, Raffi Ahmad juga memiliki mobil lain bermerk Chevrolet Camaro Bumblebee. Mobil yang populer sejak kemunculannya dalam film Transformers, menjadi salah satu koleksi dari Raffi Ahmad.

Foto mobil yang pernah diunggah Raffi di akun instagram dua tahun lalu saat Nagita Slavina, sang istri, tengah mengandung ini, memiliki dua tipe mesin yakni V6 dan V8. Mobil mewah milik ayah dari Rafathar itu ditaksir memiliki harga sekitar Rp 2 hingga 5 miliar.

Yang berikut adalah mobil mewah berjenis Hummer H3. Mobil yang dibeli Raffi pada 2010 itu menjadi kadonya untuk sang ibu Amy Qanita dan bernilai sekitar Rp 3 miliar. Lalu selanjuitnya juga ada Rolls-Royce.

Mobil ini sempat ditunjukkan Raffi kepada Raditya Dika saat berkunjung ke rumahnya untuk menjajal mobil mewah miliknya. Mobil tersebut sendiri sempat diabadikan Raditya melalui video yang diunggah ke saluran Youtube miliknya. Harga mobil ini diperkirakan mencapai 245 ribu euro atau sekitar Rp 3,8 miliar.

 

2 dari 4 halaman

Penghasilan miliaran rupiah tiap bulan

Dalam sebuah acara lite talkshow di televisi, Raffi Ahmad sempat mengutarakan menrima honor tak kurang Rp 50 juta saat tampil memandu atau mengisi acara di televisi.  Entah dia sedang  becanda atau tidak, yang pasti belakangan ayah satu anak ini bisa tampil di beberapa acara televisi sekaligus dalam satu hari.

Maka hitung saja berapa penghasilan Raffi.  Boleh jadi dalam sehari pendapatannya mencapai Rp 200 juta. Jika dalam satu bulan Raffi bisa meraup uang Rp 6 milliar. Wow!

Itu belum termasuk pendapatan lain semisal honor sebagai model iklan beragam produk di televisi. Raffi dikenal sangat digandrungi untuk dijadikan model berbagai iklan. Pria berdarah Sunda-Pakistan ini bisa dikontrak dalam setahun oleh beberapa brand. 

 

3 dari 4 halaman

Bisnis dan Aset Properti

Raffi Ahmad sejak muda memang sudah memulai usaha bisnis di luar dunia keartisan. Dimulai saat dirinya yang belum menikah menginvestasikan uangnya untuk bisnis properti dan juga apartemen.

Mengendus ada peluang untung yang menggiurkan, Raffi tak tanggung-tanggung membeli 10 unit apartemen yang dikembangkan Forzaland. "Yang di Serpong, One Azure ada 10 unit saya ambil, yang di Kasablanka, One Casablanca ada satu unit saya ambil," kata Raffi

Tak cukup sampai di situ, usai menikah, Raffi Ahmad semakin melebarkan sayap bisnisnya. Bisnis usaha kecantikan, barang-barang tumah tangga, fashion anak muda hingga makanan instan pun dilakoninya.

Tak hanya bisnis makanan berat, mereka juga membuat bisnis makanan ringan, Chipstaro dan King Kong. Selain itu Nagita Slavina juga membuka usaha di bidang kuliner lainnya yakni kue.
Sebagai pemilik, Gigi memilih mencamtumkan namanya dalam usaha makanannya tersebut, yakni Gigieat Cake.

Selain bisnis di atas, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mempunya usaha bisnis pengharum badan dan juga kartu kredit untuk berbelanja. Tak ayal, pundi-pundi harta kekayaan Raffi Ahmad pun semakin menggunung.

 

Artikel Selanjutnya
Penghasilan Tak Tetap Kena Pembayaran Pajak?
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Ini Jumlah Gaji Pertama Raffi Ahmad di Dunia Hiburan