Sukses

Bisnis Oleh-Oleh Dude Harlino Dapat Sertifikat Halal

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dan Teuku Wisnu diketahui sebagai sahabat dekat. Keduanya juga memiliki kesamaan, yakni memiliki sayap bisnis baru di bidang kuliner. Namun, Teuku Wisnu lebih dulu terjun ke bisnis kuliner tersebut. Tak salah jika Dude Harlino kerap bertukar pikiran dengan sahabatnya itu.

Dude Harlino memang telah memiliki beberapa cabang gerai oleh-oleh yang diberi nama Jogja Scrummy. Selama enam bulan berdiri, masyarakat Yogya dan juga wisatawan lokal serta asing sangat menyukai oleh-oleh kekinian yang dikemas secara menarik.

"Iya, saya suka diskusi sama Wisnu. Dan suka lihat caranya mengolah bisnis oleh-oleh di Malang. Bahkan sampai berkembang pesat pun, saya mengikutinya. Dan ternyata, memang harus fokus kalau ingin berbisnis. Dan saya pun memberanikan diri untuk mencoba mengikuti jejak Wisnu. Karena memang dia yang pertama kali mencoba bisnis ini. Bisa dibilang pelopornya, dia paham banget," ujar Dude Harlino saat ditemui wartawan belum lama ini.

Di Yogyakarta, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian dan halal. Dude juga sangat menjamin kehalalan produk bisnisnya itu. Sampai dirinya mengaku senang ketika gerai oleh-olehnya mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta sertifikiat higienis dari Dinkes.

 Dude Harlino saat menjadi pembicara dalam acara Inspirato di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (16/5). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Alhamdulillah ya. Concern saya saat ingin membuka bisnis oleh-oleh, yang utama adalah higienis, sehat, dan fresh. Dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan publik bahwa ini halal. Saya bersyukur, kita telah mendapatkan kedua sertifikat dari MUI dan Dinkes," pungkasnya.

Simak video menarik di bawah ini :

 

Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Bantu Agen Properti Hadapi Persaingan
Artikel Selanjutnya
BPOM Imbau Masyarakat Cek Kode Ini Sebelum Membeli Produk Pangan