Sukses

Begini Cara Brandon Salim Menolak Narkoba

Brandon Salim: "Sekali lo pake narkoba, hidup lu kelar!"

Liputan6.com, Jakarta - Dunia showbiz Indonesia belakangan tercoreng dengan maraknya kasus narkoba di kalangan artis. Terakhir, Tora Sudiro menambah jumlah artis Indonesia yang tersandung kasus narkoba, setelah sebelumnya ada nama Pretty Asmara dan Axel Matthew Thomas.

Hal tersebut juga rupanya menjadi perhatian serius bagi Brandon Salim. Apalagi, Brandon cukup mengenal sosok Axel Matthew Thomas di mana adik Matthew, Valerie Thomas sempat diisukan berpacaran dengannya. Dengan kasus sang sahabat, Brandon pun semakin waspada dengan narkoba.

Tora Sudiro [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Untuk terhindar dari narkoba, Brandon Salim rupanya punya cara-cara khusus. Berikut penuturan cowok kelahiran 19 September 1996 tersebut: 

"Biar enggak terjerumus ke hal-hal negatif, yang pertama kalian harus berani bilang no (tidak). Karena sekalinya sudah melakukan sesuatu yang enggak benar, yang negatif, obat-obatan gitu, udah, hidup lu kelar," kata Brandon Salim, saat ditemui di kantor MD Pictures, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017).

Sebagai artis, menjaga nama baik sangat penting bagi Brandon Salim. "Orang akan ingat lu dengan itu (narkoba). Jadi kalau lu merasa itu merusak hidup lu, lu harus berani bilang enggak," jelas bintang film Winter in Tokyo ini.

Selain itu, memilih teman bergaul juga menjadi salah satu hal yang penting agar tak terjerat narkoba. Sebab, teman sangat memengaruhi kehidupan sehari-hari, terlebih di masa muda.

Brandon Salim dan Valerie Thomas (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

"Harus kumpul sama teman-teman yang positif juga, yang memotivasi lu menjadi orang yang benar dan sukses. Sebagai anak muda, kita harus bilang it's never to late untuk kerja keras. Pepatah gue, enggak pernah terlalu dini untuk sukses, kalau bisa lu secepat mungkin sukses, jadi lu kalau udah umur 24-25 lu udah sukses, orangtua dan keluarga lu bangga," ujar Brandon Salim. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.