Sukses

Tyo Janes Jatuh Bangun di Dunia Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Aktris, penyanyi, dan bintang iklan Tyo Janes, kembali berkiprah di industri hiburan Tanah Air. Setelah melepas single pertama Sport Jantung (2014) dan Beras Plastik (2016), pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur ini, kembali mengenalkan single terbaru.

Single ketiga ini bernuansa Jawa campursari berjudul Romo Ibu, ciptaan seniman Ngalengko alias Gondhes. Single bernuansa etnik Jawa dengan alunan musik dangdut koplo ini terdengar syahdu dan terdengar easy listening.

Lagu Romo Ibu menceritakan tentang seorang anak yang memohon restu kepada orang tua untuk hidup sendiri dan mencari rezeki di negeri orang. Lalu menyayangi kedua orangtuanya dan belum bisa memenuhi keinginan orang tuanya karena dia masih belajar dan berharap bisa segera bertemu dengan orang tuanya.

Lagu ini sudah dikenalkan sejak awal Januari 2017, dan diputar serentak di radio-radio di seluruh Indonesia pada 18 Januari 2017.

Tak hanya di Tanah Air, lagu terbaru ini juga disukai pekerja Indonesia di luar negeri. Seperti Taiwan, Hongkong, dan Malaysia.

Sejak single pertama hingga kedua itu, Tyo, tetap konsisten dengan jalur warna musik dangdut koplo house music. "Saya memang suka nuansa musik itu," ucapnya, dihubungi Jumat (3/8/2017).


Single pertama yang dirilis 2014 lalu sempat mendapat sambutan bagus dari penikmat musik, khususnya pencinta dangdut. Termasuk single kedua, Beras Plastik, yang juga mendapat hati khusus bagi para penggemarnya di Jawa Timur.

Sebagai seniman multitalenta, Tyo, tak hanya dikenal sebagai penyanyi. Ia juga aktris FTV, film layar, model bintang iklan, hingga trainer sanggar untuk anak-anak berbakat yang berminat di bidang tarik suara dan seni peran.

Hijrah ke Jakarta, Tyo, memulai karier di dunia entertainment. Sejumlah judul sinetron, FTV dan film layar lebar pernah ia bintangi.

Mulai dari Harta Tahta Wanita, Hanyalah Tuhan yang Tahu, Matahari Tanah Ranau, Bangkit dari Lumpur, Anak Langir, Untukmu Ayah, Istriku Ngidam Ayu Ting Ting, hingga Oh My God. Selebihnya ia membintangi iklan salah satu bank, kecap manis, dan sirup minuman.

Sementara, untuk menyanyi, ia kerap tampil off-air dangdut di beberapa kota di Gresik, Surabaya, Ponorogo, Bogor, Jakarta, dan luar Jawa. Termasuk promo tur ke radio-radio dan tampil di Matrix TV dan Bandung TV.

Setelah lagu terbaru itu, Tyo, juga tengah menggarap dan mempersiapkan sebuah film terbarunya bergenre horor. “Kalau jadi, syuting di luar kota. Kemungkinan mulai syuting September 2017. Masih persiapan,” ungkapnya.

Artikel Selanjutnya
Konser di Jakarta, G-Dragon Curhat soal Rasa Takut dalam Hidupnya
Artikel Selanjutnya
Manggung di Tomorrowland, Ini Cerita Kesuksesan Angger Dimas