Sukses

Saur Sepuh The Series, Cerita Legenda Berlatar Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Cerita Saur Sepuh dibuat versi sinetron oleh rumah produksi Sinemart. Selain Samuel Zylgwyn (Brama Kumbara) dan Cut Meyriska (Dewi Harnum), Adjie Pangestu juga ikut ambil bagian. Ia memainkan karakter panglima perang bernama Senopati Indrakumala.

Adjie Pangestu memiliki kepuasan tersendiri saat bergabung dalam judul sinetron ini. Sebab, ia bisa melestarikan cerita legenda yang berasal dari Tanah Jawa tersebut.

"Melestarikan supaya masyarakat kita, terutama anak muda, tidak melupakan sejarah. Ini legenda, tapi masih ada sejarahnya," ucap Aji Pangestu kepada Liputan6.com di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Apalagi, Saur Sepuh The Series menyajikan cerita yang lebih menarik, meski ceritanya adalah legenda. "Dibungkus dengan konflik, dengan masalah, karena semua penonton kalau ada masalah pasti kita merasa tertarik kan," paparnya.

Hal itu terlihat dari banyaknya sisi romansa yang akan disajikan. Sehingga bisa menjangkau segala usia. "Karena sinetron ini kita kerjakan dengan serius, pemainnya mumpuni, disukai anak muda karena ceritanya juga ada romance anak mudanya, yang orangtuanya juga bisa bernostalgia zaman dulu," kata Aji.

Saur Sepuh adalah judul sandiwara radio yang pernah ada di tahun 1980-an. Saur Sepuh bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi raja di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana 14 Agustus di SCTV.

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Pemain Film Wiro Sableng 212 Ziarah ke Makam Bastian Tito
Artikel Selanjutnya
Makin Seru, Ada Bajak Laut dari Malaka di Saur Sepuh The Series