Sukses

Jadi Rapper Dadakan, Ernest Prakasa Berguru pada Young Lex

Ernest Prakasa mengaku sempat kagok saat pertama kali dituntut menjadi seorang rapper. Untung ada Young Lex.

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa akan kembali menunjukkan aktingnya dalam sebuah film komedi layar lebar berjudul The Underdogs. Tak hanya sebagai pemeran, Ernest juga bertindak sebagai produser dalam pembuatan film komedi tersebut.

Ernest Prakasa akan berperan sebagai Sandro, karakter yang sangat bertolak belakang dari dirinya. Sandro merupakan seorang YouTuber yang tergabung dalam trio SOL. SOL sendiri adalah singkatan dari Sandro, Oscar, dan Lola. Oscar diperankan oleh Young Lex, sedangkan Lola dibintangi oleh YouTuber asal Korea Selatan, Han Yoora.

Pemain film The Underdogs, Ernest Prakasa dan Young Lex saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (3/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Meski sudah berkali-kali menjejakkan kakinya di dunia akting, ternyata Ernest Prakasa masih menghadapi beberapa kesulitan di film terbarunya ini. Terutama soal karakter Sandro yang sangat kontras dengan diri Ernest Prakasa di dunia nyata. 

"Lebih berat gue harus jadi Sandro sih. Sudah ngerasa tua, bapak punya anak dua. Tiba-tiba disuruh jadi kayak Kemal Palevi," canda Ernest saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Jakarta Pusat, pada Kamis (3/8/2017) lalu.

Tak hanya berakting, Ernest juga turut menyumbangkan suaranya dalam soundtrack film ini yang merupakan ciptaan Saykoji. Mau tidak mau, Ernest harus belajar nge-rap. "Nanti ya si Sandro ini nge-rap di film itu, ya suaranya suara nge-rap gue," ujar Ernest.

Untuk mendalami karakter sebagai rapper ini, Ernest Prakasa lantas diajari banyak hal oleh sang lawan main yang merupakan rapper sungguhan, Young Lex. "Diajarin ngerap, diajarin gayanya, gesturnya gimana, diajarin sama doi (Young Lex)," kata Ernest Prakasa sambil menunjuk Young Lex yang duduk di sebelahnya.

Lantas menurut Young Lex, apakah Ernest Prakasa sudah lulus sebagai seorang rapper? "Ya. Bisa, bisa," kata Young Lex dengan santai. 

Pemain film The Underdogs, Ernest Prakasa dan Young Lex saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (3/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, The Underdogs berkisah tentang empat sekawan cupu, yakni Bobi (Jeff Smith), Dio (Brandon Salim), Nanoy (Babe Cabita), dan Ellie (Sheryl Sheinafia). Terinspirasi dari kesuksesan trio YouTuber SOL, mereka lantas mengikuti jejak kelompok ini dan membuat konten mereka sendiri. Ternyata hal ini malah membuat perpecahan antara mereka. 

The Underdogs akan rilis pada 16 Agustus mendatang. (Khansa Olivia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.