Sukses

Setahun Berlalu, Franda Kenang Masa Sulit Sebelum Menikah

Banyak hal seru yang dilalui Franda dan Samuel Zylgwyn jelang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa sudah satu tahun Franda dan Samuel Zylgwyn membina rumah tangga. Mantan finalis VJ MTV Hunt itu masih ingat betul bagaimana dirinya dan Samuel kelimpungan mempersiapkan pernikahan.

Franda dan Samuel Zylgwyn

Padahal, Franda mengaku dirinya dan Samuel Zylgwyn melalui waktu hampir satu tahun untuk mempersiapkan pernikahan. Sayangnya, waktu itu masih terasa kurang untuk memantapkan mental hingga hari H tiba.

"Setelah hampir setahun persiapan, dan selalu mikirnya "Tenang.. masih lama.. masih sekian bulan lagi kok", hari itu inget banget berasanya "Yaampun.. h-1, akhirnya dateng juga ya tgl 8 Agustus nya"," cerita Franda di Instagram pribadinya, Selasa (8/8/2017).

Franda bahkan baru mempersiapkan janji pernikahan hanya beberapa jam sebelum pemberkatan. "Semaleman ga bisa tidur mikirin vow (janji nikah saya 2, satu dr gereja, satu lagi bikin sendiri) tapi kebetulan punya saya baru jadi pas hari H," tambahnya.

Franda dan Samuel Zylgwyn

Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Stres pun tak dapat dihindari hingga Franda sempat jatuh sakit, tiga hari jelang pernikahan.

"3 hari sebelum hari H masih harus ke rumah sakit, karena asam lambungnya naik dan agak parah. Dokternya cuma ketawa pas saya bilang "dok, gimana caranya saya harus sembuh.. 3 hari lagi saya nikah"," katanya.

Samuel Zylgwyn dan Franda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Beruntung semua kesulitan itu berhasil ia lalui dengan baik. Meski begitu, Franda dan Samuel Zylgwyn berharap rumah tangga mereka langgeng sampai akhir hayat

"Kita telah menjadi satu bukan lagi dua, aku semakin belajar banyak hal positif dari kamu dan akan selalu belajar untuk membuat kamu dan keluarga kita bahagia selalu untuk selama lama nya. Love you sayang," ujar Samuel di Instagramnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.