Sukses

Sabina Katya VD Kenal Saur Sepuh dari Ibunda

Sabina Katya VD memerankan tokoh Mantili dalam Saur Sepuh The Series.

Liputan6.com, Jakarta Cerita Saur Sepuh dibuat versi sinetron oleh rumah produksi Sinemart. Selain Samuel Zylgwyn (Brama Kumbara) dan Cut Meyriska (Dewi Harnum), Sabina Katya VD juga ikut ambil bagian. Ia memainkan karakter Mantili, adik dari Brama Kumbara.

Sebelum ambil bagian dalam serial ini, Sabina Katya VD mengaku sudah mengetahui jalan cerita dari legenda Saur Sepuh.

"Aku pernah dengar dari mama aku, tapi itu udah lama banget," ungkap mantan atlet wushu itu kepada Liputan6.com, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah dipastikan bergabung dengan Saur Sepuh The Series, Sabina mengaku kembali mencari referensi mengenai legenda dari tanah Jawa itu.

"Pas aku gabung di sini, aku jadi eksplore lagi dan lihat referensi soal cerita Saur Sepuh ini," ujarnya.

Saur Sepuh adalah judul sandiwara radio yang pernah ada pada tahun 1980-an. Saur Sepuh bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi raja di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana 14 Agustus di SCTV.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.