Sukses

Cerita Artis-Artis Cantik Diganggu Hantu Saat Syuting

Liputan6.com, Jakarta Film horor memang membuat penonton tegang. Sejak awal tayang, aroma mengerikan sudah terasa hingga membuat penonton bergidik ngeri saat menonton.

Berbagai judul film horor pun keluar, mulai dari yang berkaitan dengan gaib hingga pembunuhan. Semuanya itu menyajikan mimpi buruk bagi penonton yang terkadang membuat mereka trauma.

Namun di balik ceritanya yang mengerikan, fakta mengenai film horor ternyata tak kalah mengejutkan. Bahkan, beberapa orang tak menyangka kejadian itu terjadi saat pembuatan film horor terkenal.

Liputan6.com merangkum fakta mengenai pembuatan film horor yang tak banyak diketahui publik. Apa sajakah itu?

1 dari 5 halaman

Sara Wijayanto

Saat ini, Sara Wijayanto sibuk dengan promosi film The Dolls 2. Namun kisah paling mengena justru terjadi saat syuting film pertamanya, The Doll pada 2016 silam. Pada saat proses syuting dimulai, rupanya ada kejadian aneh yang dialami oleh salah satu kru dan pemain, termasuk gangguan makhluk halus.

"Iya, ada yang kesurupan memang. Salah satu kru, itu di awal (proses syuting). Terus pada saat (syuting) pemanggilan (makhluk halus) itu, ada sesuatu yang terpanggil mungkin," ucap Sara Wijayanto pada 2016 silam.

"Karena saya terlalu fokus, antara enggak boleh salah dialog, sama badan saya itu kayak ada yang dorong-dorong, gitu. Sama ada juga yang menghimpit-himpit badan saya," sambung Sara Wijayanto.

Sara Wijayanto (Instagram)

Menurut Sara, rentetan kejadian tersebut karena para kru dan pemain film tersebut tak meminta izin terlebih dahulu pada "penghuni" yang tinggal di kawasan tersebut.

"Itu kebetulan makhluk yang ada di lokasi. Enggak apa-apa. Mungkin waktu itu enggak bilang halo, atau permisi. Biasanya kan orang yang peka kalau bersinggungan dengan mereka yang tidak terlihat, kayak kita masuk ke rumah orang, kulo nuwun gitu," kata Sara Wijayanto.

2 dari 5 halaman

Anisa Rahma

Anisa Rahma bermain di sebuah film horor berjudul Menara Saidah yang tayang 2015 silam. Film ini merupakan film urband legend yang mengangkat kisah misterius gedung megah 28 lantai di jalan MT Haryono, Jakarta.

Anisa Rahma pun membeberkan cerita ketika ia diganggu makhluk halus saat sedang syuting. Anisa Rahma sempat mengaku ketakutan.

"Dikagetin banyak hal. Lagi syuting, ada kamera jatuh. Padahal, sebelum syuting sempat diperiksa beberapa kali. Anehnya, tau-tau jatuh begitu saja," kata Anisa Rahma saat mengobrol dengan Liputan6.com saat itu.

Anisa Rahma (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Syuting di dalam Menara Saidah seram sekali. Paling sering sih, aku merasa merinding begitu saat berada di lokasi syuting. Aku jadi merasa ketakutan sendiri," tambah Anisa Rahma.

"Apalagi dengan cerita urband legend yang sangat terkenal. Jadi, aku sangat antusias saat ditawari main film horor ‘Menara Saidah’. Gedung itu kan memang terkenal angker di Jakarta," sebut Anisa rahma.

 

3 dari 5 halaman

Mega Carefansa

Film Oo Nina Bobo yang digarap sutradara Jose Purnomo memang menyajikan sisi kengerian luar biasa. Bahkan, sejumlah pemain dalam film tersebut ikut merasakan sensasi 'horor' saat melakoni adegan demi adegan di lokasi syuting.

Salah satunya Mega Carefansa. Dara kelahiran Bandung, Jawa Barat, tersebut sempat dibuat ketakutan manakala dirinya menjalani sesi adegan menidurkan anaknya dalam film tersebut.

"Ada satu adegan di mana aku harus menidurkan anak perempuanku. Ketika nyanyi lagu Nina Bobo, tiba-tiba bingkai foto yang nempel di dinding pada jatuhan," cerita Mega saat diwawacarai pada 2014 silam.

Mega Carefansa (Liputan6.com)

"Jadi memang ngeganggu banget (hantunya). Syuting sempat yang berhenti-berhenti karena ada scene lain, bingkai fotonya jatuh lagi. Dipasang lagi, jatuh lagi, Begitu terus kejadiannya, berulang ulang," papar Mega.

Tak heran, sepanjang proses syuting berlangsung, Mega pun harus menahan jantungnya yang terus berdegup kencang. "Berasa banget ada sesuatu yang aneh. Satu lokasi itu orangnya pada merinding semua," urai dia.

4 dari 5 halaman

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina sempat dibuka mata batinnya demi mendalami karakternya di film tersebut. Artis 20 tahun itu mengaku tidak merasa ketakutan ketika pertama kali berinteraksi dengan lima hantu yang merupakan tokoh asli dalam film Danur. Mereka adalah Peter, Hans, Hendrick, William dan Janshen.

Dari lima makhluk gaib itu, hanya dua hantu kabarnya sampai membuat kegaduhan di rumah Risa Saraswati. Hal ini lantas diungkapkan Risa kepada Prilly lewat pesan Whatsapp.

"Sekarang Hans sama Hendrick lagi ngambek karena gak ada di film! Rumah ka Risa hancur dan barusan dia ngejatohin lukisan di lokasi saya," cerita Prilly Latuconsina di Instagram pribadinya usai menerima pengaduan dari Risa.

Prilly Latuconsina (Liputan6.com)

Prilly Latuconsina bercerita soal dua hantu yang ngambek karena tidak tampil di film terbarunya, Danur.
Gara-gara kejadian ini, Risa akhirnya meminta Prilly untuk menenangkan Hans dan Hendrick yang ngambek lantaran diledek teman-teman hantunya yang ikut main film.

"Saya ditugasin sama ka @risa_saraswati untuk bilangin si nakal Janshen biar dia gak ledekin Hans sama Hendrick lagi!" ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Butuh Diruqyah, Celine Evangelista Kesurupan?
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Video Ini, Shandy Aulia Disangka Masih 18 Tahun