Sukses

Najwa Shihab Berhenti, Ini Tanggapan Metro TV

Liputan6.com, Jakarta Presenter Mata Najwa, Najwa Shihab memutuskan untuk berhenti dari acara yang sudah lama dibawakannya. Selain itu, Najwa Shihab juga sekaligus mengundurkan diri dari Metro TV.

Lalu bagaimana tanggapan Metro TV atas mundurnya Najwa Shihab?

Najwa Shihab (Instagram)

"Kami sangat berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV. Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa," kata President Director Metro TV Suryopratomo dalam keterangan resmi dari stasiun televisi itu yang dimuat di social media, Selasa (8/8/2017) malam.

Acara Mata Najwa sendiri juga akan berakhir setelah nantinya menayangkan episode wawancara 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan'. Mata Najwa akan resmi berhenti setelah tujuh tahun mengudara.

Nama Najwa Shihab dikenal juga sebagai pembaca berita. Penampilannya banyak membuat penonton terpesona. Lalu, siapakah Najwa Shihab yang dalam penampilannya memiliki intonasi suara yang khas?

Najwa Shihab yang akrab dipanggil Nana, lahir di Makassar, 16 September 1977. 

Situs wikipedia menuliskan Najwa merupakan seorang pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV. Ia antara lain menjadi anchor program berita prime time Metro Hari Ini, Suara Anda dan program bincang-bincang Mata Najwa.

Najwa merupakan putri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dengan Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat (14 tahun).

Foto para pemenang Panasonic Gobel Awards 2015 (Wimbarsana/bintang.com)

Najwa merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2000. Semasa SMA ia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, selama satu tahun di Amerika Serikat.

Merintis karier di RCTI, tahun 2001 Najwa Shihab memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Polisi Beri Sinyal Tolak Permohonan SP3 Rizieq Shihab
Artikel Selanjutnya
Polisi Belum Terima Surat Permohonan SP3 dari Rizieq Shihab