Sukses

Harus Hafal Nama Jadi Tantangan Pemain Saur Sepuh The Series

Saur Sepuh The Series ditayangkan SCTV yang diangkat dari kesuksesan cerita sandiwara radio di era tahun 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta Brama Kumbara, Dewi Harnum, Mantili, Ardalepa, Raden Samba, dan banyak nama lain adalah karakter-karakter yang menghidupi kisah Saur Sepuh The Series. 

 

Lantaran Saur Sepuh The Series mengangkat kisah legenda dengan latar sejarah, maka karakter-karakter dalam kisah ini adalah nama-nama yang terdengar unik di telinga anak-anak milenial saat ini. Termasuk para pemain muda sinetron yang ditayangkan SCTV mulai Minggu (13/8/2017) ini. 

Misalnya bagi Cut Meyriska. "Ya, dalam dialog kan kita harus hafal nama-nama karakter yang dibawakan lawan main kita. Sudah gitu gaya bahasa dalam dialognya kan dengan bahasa baku. Itu sih yang harus adaptasi," ucap Cut Meyriska di sela-sela pemutaran episode perdana sinetron ini di Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dalam sinetron Saur Sepuh The Series, Cut Meyriska akan beradu akting dengan sejumlah artis muda, seperti Samuel Zylgwyn. Termasuk artis senior lainnya, misalnya Adjie Pangestu, dan Meriam Bellina. "Seru, sih. Tantangannya macam-macam. Soal nama iya, terus gaya bahasa juga. Kan, beda ya dari sinetron drama biasa. Setting-nya aja enggak sama," ujar Samuel Zylgwyn. 

Sinetron produksi Sinemart Production ini diangkat dari keberhasilan sandiwara radio di era tahun 1980-an. Bumbu laga di tengah kisah drama perebutan kekuasaan di zaman kerajaan Tanah Jawa menjadi poin menarik pemirsa untuk mengikuti Saur Sepuh The Series.

Saat press conference, hadir pula istri mendiang Niki Kosasih, pemilik cerita Saur Sepuh versi radio. "Saya bersyukur Sinemart dan SCTV mau angkat kembali cerita yang dibuat almarhum suami saya," kata istri Niki Kosasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini