Sukses

Berkat Reggae, Gangstarasta Sulap Hal Negatif jadi Positif

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang sejarah dunia, reggae telah menjadi salah satu musik yang mewarnai beberapa lingkup kehidupan masyarakat. Di Indonesia, musikus beraliran reggae terbilang cukup banyak. Salah satunya adalah Gangstarasta.

Gangstarasta sendiri terinspirasi dari film-film bertema mafia dan gangster. Para personelnya merupakan sekelompok anak muda yang memiliki minat besar terhadap musik reggae. Hingga mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band.

Gangstarasta

"Gangsta itu kumpulan geng, kumpulan orang-orang yang memainkan musik reggae dengan spirit positif. Karena musik reggae banyak tentang kehidupan dalam artian sosial antara sesama manusia," ujar Emilio selaku sang vokalis kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Selain itu, band yang beranggotakan Emilio (vokal), Naim (bass), Indra (gitar), Kris (gitar), Cuwox (keyboard), dan Boim (drum) ini, mengaku selalu menyuarakan kebaikan di tengah kondisi apapun. "Dan yang pasti selalu menyuarakan sesuatu yang baik terlepas dengan kondisi apapun yang terjadi di suatu negara atau lingkungan," lanjut Emilio.

Gangstarasta

Gangstarasta pun sepakat bahwa karakter dalam jiwa musik reggae selalu menyuarakan hal-hal yang baik apapun temanya. "Perang pun bisa menjadi sebuah tema, sesuatu yang negatif kami beri lirik yang berisi solusinya," Emilio menerangkan.

Bicara soal karya, Gangstarasta saat ini tengah menyiapkan kejutan kepada para penggemarnya. "Kami sedang membuat single untuk kompilasi yang kebetulan bersama band-band lain seperti Souljah dengan materi yang pesannya bikin semangat. Masih dirahasiakan, tunggu saja," Emilio membeberkan.

Simak videonya berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tulus Semakin Tertantang Jadi Juri Pencarian Bakat
Artikel Selanjutnya
Punya Fans Anak-Anak, Naff Bersyukur