Sukses

Coba Jadi Produser, Ernest Prakasa: Semoga Nggak Jelek-Jelek Amat

Film The Underdogs punya makna tersendiri bagi Ernest Prakasa. Di sini, ia pertama kali menjajal peran sebagai produser.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, kehadiran YouTubers seolah menjadi tren baru. Popularitas beberapa pembuat konten audiovisual ini bahkan bisa menyamai selebritas yang rajin wara-wiri di layar kaca atau layar lebar.

Fenomena YouTubers ini lantas mengilhami Starvision untuk dijadikan film berjudul The Underdogs, yang dibintangi oleh komika kondang Ernest Prakasa.

"Fenomena YouTubers ini menarik. Fenomena yang terjadi sekarang ini kami tampilkan dalam film ini. Mudah-mudahan ini menjadi tontonan yang menghibur," ungkap sang produser, Parwez di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan (10/8/2017).

Film ini rupanya juga punya arti spesial bagi Ernest Prakasa. Sebab dalam film The Underdogs ini, untuk pertama kalinya Ernest menjajal kemampuan sebagai seorang co-producer. Sebelumnya, pria berdarah Tionghoa ini pernah sukses menyutradarai film Ngenest The Movie dan Cek Toko Sebelah.

"Pada dasarnya aku selalu memberanikan diri mencoba hal-hal baru. Di sini ditantang sama Starvision buat nyobain jadi co-producer, sambil belajar menyelami biar lebih mengerti gimana seluk beluk perfilman. Setelah jadi pemain, sutradara, penulis, sekarang coba co-producer. Semoga hasilnya ya enggak jelek-jelek amatlah," ungkapnya di tempat yang sama.

Dari keterlibatannya sebagai produser ini, Ernest Prakasa memiliki pemahaman yang lebih luas tentang dunia balik layar. "Kalau produser selain hal kreatif juga punya tanggung jawab yang lebih luas. Semisal budgeting. Jadi produser harus tahu kalau ini nggak bisa, bujet segini ternyata ada pembengkakan. Gimana mengatasinya," papar Ernest.

Produser sekaligus pemain film The Underdogs, Ernest Prakasa saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (3/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

FilmThe Underdogs berkisah tentang empat sekawan cupu, yakni Bobi (Jeff Smith), Dio (Brandon Salim), Nanoy (Babe Cabita), dan Ellie (Sheryl Sheinafia). Keempatnya terinspirasi dari kesuksesan trio YouTuber Sandro (Ernest Prakasa), Oscar (Young Lex), dan Lola (Han Yoo Ra) yang menamakan diri SOL. Empat sekawan ini lantas mengikuti jejak kelompok ini dan membuat konten mereka sendiri.

The Underdogs akan rilis pada 16 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.