Sukses

Biaya Fantastis untuk Penggarapan Saur Sepuh The Series

Saur Sepuh The Series tayang perdana di SCTV, Minggu (13/8/2017) pukul 20.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menggarap Saur Sepuh The Series, rumah produksi Sinemart dan SCTV telah menyiapkan budget khusus dalam proses produksinya. Hal ini diungkapkan langsung oleh David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV setelah press screening episode perdana Saur Sepuh The Series di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Disebut juga bahwa dana untuk sinetron drama laga kolosal ini lima kali lipat dari biaya pembuatan sinetron drama. 
"Untuk yang ini (Saur Sepuh The Series) tuh lima kali lipat dari sinetron yang biasa," ungkap David Suwarto, di sela-sela pemutaran episode perdana sinetron itu, di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Angka yang terbilang cukup besar itu disiapkan agar Saur Sepuh The Series mempunyai hasil yang maksimal. Pasalnya, kisah Saur Sepuh ini pernah merupakan karya sandiwara radio yang sangat digandrungi masyrakat Indonesia di era 1980-an. Dengan genre laga dan kolosal tentu, Saur Sepuh hadir di layar kaca tidak bisa dengan biaya biasa-biasa saja. 

"Jadi kita melihat sejak tahun 1987, Saur Sepuh pernah jadi film, tapi belum pernah jadi sinetron. Banyak sekali yang ingin mencoba tapi terkendala budget. Makanya tahun ini kita menyediakan dana yang lumayan besar yang kita kira cukup untuk bisa membuat Saur Sepuh yang bagus dan menarik untuk menjadi tontonan di televisi," tambah David Suwarto.

David Suwarto juga memaparkan dana besar dibutuhkan karena begitu banyak set tempat yang harus dibangun, juga kostum dan properti yang dibuat demi memenuhi segala segi detil dalam Saur Sepuh The Series.

"Terutama dalam episode awalnya karena kita harus buat set lagi, kita booking tempat yang lebih besar dari biasanya, kita bikin kostum yang juga supaya bisa merepresentasikan ceritanya," tuturnya.

Saur Sepuh The Series akan tayang secara perdana di layar kaca pada Minggu, 13 Agustus 2017 mendatang, pukul 20.30 hanya di SCTV. Sinetron ini dibintangi oleh Samuel Zylgwyn sebagai tokoh utama Brama Kumbara. Termasuk beberapa bintang lain seperti Cut Meyriska, Sabina Katya, Fendy Pradana, Adjie Pangestu dan masih banyak lagi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.