Sukses

Kilas Balik Kisah Cinta Dramatis Ayu Ting Ting dan Enji

Ayu Ting Ting dan Enji pernah menjalin kasih dan melalui pernikahan singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Enji, publik tentu langsung ingat pada sosok penyanyi dangdut terkenal Tanah Air, Ayu Ting Ting. Bagaimana tidak, kisah cinta romantis berujung perceraian pahit yang sempat mereka jalani tentu belum pudar di ingatan masyarakat.

Kini, Enji kembali menjadi buah bibir masyarakat. Pria bernama asli Henry Baskoro Hendarso itu melayangkan permohonan talak cerai terhadap sang istri, Rosmanizar, yang dinikahinya Agustus 2015. Kabarnya, ia kepergok melakukan perselingkuhan.

Menengok ke belakang, kisah Ayu Ting Ting dan Enji tak kalah dramatis. Mulai dari perkenalan tak terduga hingga menjalani pernikahan singkat, kisah cinta Ayu Ting Ting dan Enji seakan tak pernah luput dari perhatian publik.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertemuan Pertama hingga Menikah

Ayu Ting Ting dan Enji bertemu pertama kali pada November 2011. Keduanya dijodohkan oleh salah satu kerabat mereka. Saat itu, Enji kabarnya tengah mencari sosok istri untuk menjadi pendamping seumur hidup.

Tak perlu menunggu lama, keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menjalin hubungan pacaran hingga dua tahun lamanya. Pada 4 Juli 2013, Ayu Ting Ting dan Enji menikah secara diam-diam dengan diliputi berbagai kabar miring.

Ayu Ting Ting dikabarkan telah berbadan dua sebelum resmi dinikahi sang kekasih. Tepat pada 28 Desember 2013, Ayu Ting Ting melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

 

3 dari 5 halaman

Awal Prahara Rumah Tangga

Ayu Ting TIng dan Enji

Rumah tangga sang pedangdut dan Enji pun tak berjalan mulus. Baru satu bulan berstatus suami istri, Ayu Ting Ting dikabarkan meninggalkan rumah Enji pada 25 Juli 2013 karena merasa telah ditalak oleh sang suami.

Berbeda dengan pernyataan Ayu Ting Ting, Enji merasa saat itu sang istri meninggalkan rumah tanpa alasan. Sebelumnya, menurut Enji, mereka bahkan sempat menyantap hidangan sahur bersama.

 

4 dari 5 halaman

Perceraian

Ayu Ting Ting memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Depok, terkait tuntutan mantan suami, Henry Baskoro Hendarso alias Enji untuk bertemu anaknya, Bilqis Khumairah Razak. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ayu Ting Ting pun mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok, 27 Januari 2014 lalu. Enji kabarnya berhubungan gelap dengan wanita idaman lain. Alasan lain yang juga diduga menjadi penyebab perceraian itu lantaran keluarga Ayu Ting Ting kecewa pada Enji karena tidak menggelar resepsi pernikahan.

Ayu Ting Ting dan Enji resmi bercerai pada 1 April 2014. Namun, drama hubungan keduanya belum juga berakhir. Ayu Ting Ting memutuskan untuk memisahkan Enji dan sang anak. Hingga kini, Enji bahkan belum pernah menimang putri kecilnya itu.

Enji lantas tak bisa tinggal diam. Ia begitu merindukan Bilqis dan sangat ingin menemui sang anak. Peristiwa tersebut lantas mendapat perhatian khusus dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Memulai Kisah Baru

Rosma Riza Romli, Enji, Bilqis dan Ayu Ting Ting (Bintang Pictures)

Agustus 2015, Enji dikabarkan menikah dengan seorang perempuan berhijab bernama Rosmanizar. Kisah cinta keduanya yang dibagikan melalui media sosial pun dikagumi banyak orang.

Berbeda dengan Enji, Ayu Ting Ting masih terlihat sendiri hingga kini. Pelantun "Sambalado" itu justru dikabarkan memiliki hubungan gelap dengan presenter Raffi Ahmad, yang telah mempunyai istri bernama Nagita Slavina dan satu anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.