Sukses

Ratusan Figuran Ramaikan Saur Sepuh The Series

Serial Saur Sepuh The Series disebut-sebut sebagai sinetron dengan biaya yang sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Sinemart Production tak segan-segan untuk mengeluarkan dana fantastis untuk produksi serial Saur Sepuh The Series. Pasalnya, selain dibintangi aktor-aktor ternama, sinetron laga kolosal yang ditayangkan di SCTV ini, membutuhkan banyak figuran.

Belum lagi jika menghitung segala macam properti untuk sinetron tersebut, seperti kuda, gajah hingga kostum para pemain. Tak salah jika dikatakan Saur Sepuh The Series menjadi sinetron dengan biaya terbesar dalam sejarah persinetronan di televisi. 

Saur Sepuh The Series

"Kemarin pas kita syuting di Bromo saja, ada 400 figuran yang kami minta ikut serta. Kami juga sempat syuting di Lampung yang ada gajah-gajahnya, itu gajah beneran dan masif juga," ungkap Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, di sela-sela pemutaran episode perdana sinetron ini di Jakarta, belum lama ini.

"Dari karakternya sendiri di awal ini ada 16 karakter, itu juga punya kostum beda-beda juga," sambung David Suwarto.

Tak hanya dari segi pemeran dan kostum, sebagian dana juga dialokasikan untuk pembangunan set tempat syuting yang terhitung cukup banyak.

"Terutama dalam episode awalnya, karena kami harus buat set lagi, kami booking tempat yang lebih besar dari biasanya. Kami juga bikin kostum supaya bisa merepresentasikan ceritanya," lanjut David Suwarto.

Para bintang serial Saur Sepuh The Series. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sederet artis seperti Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Meriam Bellina, Adjie Pangestu, Aditya Herpavi, Adam Jordan, dan Juan Christian Benedict juga turut ambil peran dalam Saur Sepuh The Series yang akan tayang di SCTV pada Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 20.30 WIB.

(Khansa Olivia/fei)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.