Sukses

Bad Genius, Kisah Anak Sekolah yang Pandai Menyontek

Liputan6.com, Jakarta Menyontek sudah menjadi kebiasaan para pelajar di belahan negeri mana pun, termasuk pelajar yang ada di Bangkok, Thailand. Mereka menyontek untuk mendapatkan hasil ujian yang memuaskan. Melihat fenomena tersebut, rumah produksi GDH membuat film berjudul Bad Genius.

Nattawut Poonpiriya sang sutradara menuturkan, ia butuh waktu satu tahun untuk melakukan riset dan mengembangkan ide cerita tentang menyontek yang dilakukan para pelajar, sebelum membuat film Bad Genius.

"Sangat sulit membuat film ini, apalagi harus bisa membuat suasana kelas yang hidup seperti nyata," ujar Nattawut Poonpiriya di CGV, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Baz, sapaan akrab Nattawut Poonpiriya, melanjutkan, ia berusaha sedetail mungkin membuat suasana ujian yang mencekam. Di mana murid-murid nampak tegang mengerjakan ujian sekolah, dengan diawasi oleh guru pengawas yang sangat jeli memperhatikan anak muridnya menyontek.

"Saya harus menciptakan formula supaya filmnya menjadi seru, membuat suasana ruang kelas yang pas," ujar Baz.

Baz mengembangkan cerita Bad Genius lantaran melihat maraknya pemberitaan tentang menyontek di kalangan pelajar di Bangkok. Lagipula, Baz senang mengangkat tema remaja dalam film garapannya.

"Awalnya mau membuat film yang menghibur, dan bisa menjawab situasi dunia pendidikan di Thailand," kata Baz.

Film Bad Genius menceritakan sekelompok orang pintar yang mencari celah dalam permainan mencari uang. Mereka memiliki misi mengubah seluruh kunci jawaban menjadi uang. Ada sebuah tempat bisnis yang bisa dikunjungi semua orang. Tempat itu didirikan oleh Lin (Oakbab Chutimon), wanita genius dengan IPK 4.00 setiap tahun.

Para pemain film Bad Genius

Bisnis Lin dimulai bersama dengan sahabatnya yang bernama Grace (Oom Isaya) adalah remaja yang tidak terlalu pintar. Serta Pat (James Theeradon) adalah orang yang merasa uang dapat membeli segalanya.

Dengan menyebarkan kunci jawaban, bisnis akan mendapatkan keuntungan yang besar, karena setiap murid akan bersedia membayar dengan harga yang tinggi untuk mendapatkan jawaban dari si genius Lin.

Mau tahu kelanjutan film Bad Genius, tonton saja di bioskop Indonesia mulai 23 Agustus 2017.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Hal Sepele, Guru Tega Tampar 20 Murid di Depan Kelas
Artikel Selanjutnya
Baby Driver, Film Kriminal - Musikal dengan Aksi Gila-gilaan