Sukses

Setelah Annabelle Creation, 5 Film Horor Ini Wajib Tonton

Liputan6.com, Jakarta - Mengekor kesuksesan dua film The Conjuring, Annabelle yang merupakan spin-off film horor tersebut, kini telah memiliki film kedua yang merupakan prekuelnya, Annabelle Creation. Bahkan, para pecinta horor di Tanah Air sudah bisa menikmati filmnya di bioskop-bioskop terdekat.

Setelah tayang, Annabelle Creation mendapat sambutan cukup hangat dari kritikus dan penonton. Di Amerika Serikat, film ini diharapkan mampu bersaing di box office dengan film-film lain yang rilis di tanggal yang sama di negara tersebut, 11 Agustus 2017.

Boneka Annabelle, Boneka menjadi ikon di film The Conjuring " dan " Annabelle ". film ini terinspirasi oleh boneka nyata bernama sama. Film horor ini bahakan membuatnya menjadi salah satu film horor terlaris. (reuters)

Annabelle Creation sendiri merupakan salah satu film yang dirilis pada paruh kedua tahun 2017 ini. Setelah ini terdapat beberapa film horor lain yang rasanya patut disaksikan oleh para pecinta film horor seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bahkan, terdapat juga film horor Indonesia yang diharapkan bisa menjadi hits seperti beberapa film bertema serupa di tahun ini. Lantas apa saja film horor yang patut ditonton setelah Annabelle Creation tayang? Simak deretan terpilihnya.

Simak juga video berikut ini:

 

1 dari 6 halaman

It

Film horor satu ini menjadi satu judu yang perlu diwaspadai oleh para coulrophobia, atau fobia terhadap badut. It rencananya akan tayang pada 14 September mendatang.

Film It (IMDb)

Satu hal yang patut diperhitungkan adalah film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Stephen King. Kisahnya sendiri seputar tujuh bocah yang diteror oleh It alias Pennywise, badut pembunuh yang mengerikan.

2 dari 6 halaman

Mother!

Dibintangi Jennifer Lawrence dan Javier Bardem, Mother! berpusat pada pasangan suami istri yang terganggu oleh kedatangan beberapa orang asing. Film ini merupakan karya sutradara Darren Aronofsky yang sebelumnya sukses dengan Requiem for a Dream dan Black Swan.

Desain Jennifer Lawrence dalam film Mother!. (Movie Web)

Sinopsis cerita Mother! masih belum diungkap. Namun dipastikan bahwa film ini mengusung genre thriller psikologis dengan tema cinta, pengabdian, dan pengorbanan. Film ini akan bersaing memperebutkan Golden Lion di Venice International Film Festival ke-74 dan dijadwalkan tayang pada 15 September 2017.

3 dari 6 halaman

Flatliners

Banyak bermuatan fiksi ilmiah, Flatliners memiliki banyak adegan horor yang dirasa akan sangat unik. Film ini merupakan sekuel dari film berjudul sama yang tayang pada 1990 silam. Kiefer Sutherland yang tampil di film sebelumnya, kembali memainkan perannya di sekuel kali ini.

Film horor sains fiksi Flatliners. (Coming Soon)

Dihiasi oleh bintang-bintang seperti Nina Dobrev, Ellen Page, hingga Diego Luna, Flatliners bercerita tentang percobaan mahasiswa kedokteran yang bereksperimen dengan pengalaman menjelang kematian. Konsekuensi, kehidupan mereka malah jadi terancam. Rencananya film ini akan dirilis pada 29 September 2017.

4 dari 6 halaman

Jigsaw

Tayang pada 27 Oktober 2017, film horor yang menyorot ketegangan dan nuansa sadis ini, banyak juga disebut sebagai Saw 8. Film ini menyusul Saw 3D: The Final Chapter yang semula dianggap sebagai bagian terakhir waralaba ini.

Film horor Jigsaw. (Coming Soon)

Sinopsis film ini terbilang mengerikan. Ketika mayat-mayat bergelimpangan di sekitar kota, akibat proses kematian mengerikan dan tak wajar, penyelidikan mengarah kepada satu orang pelaku: John Kramer. Pria tersebut dikenal sebagai Jigsaw yang dianggap telah meninggal selama lebih dari sepuluh tahun.

5 dari 6 halaman

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan merupakan film daur ulang berjudul sama yang aslinya dirilis pada 1980. Joko Anwar selaku sutradaranya memang pernah mengungkapkan ingin membuat ulang film horor lawas yang sempat tayang di luar negeri ini.

Film horor Indonesia, Pengabdi Setan. (Sinopsis Film)

Joko Anwar sempat mengaku bahwa ia sudah merencanakan film ini selama 10 tahun. Ia pun mengaku menulis skenarionya tak sendirian karena merasa takut dengan ceritanya. Pengabdi Setan yang melibatkan Tara Basro dan Dimas Aditya, rencananya akan tiba pada 28 September 2017.

Artikel Selanjutnya
Film Baru Iko Uwais Dapat Sambutan Hangat Media Internasional
Artikel Selanjutnya
Teriakan Annabelle: Creation Meluncur di Box Office