Sukses

Angkat Nama Keluarga, Andika Kangen Band Membentuk Ningrat

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sebuah band yang dikenal banyak orang merupakan salah satu impian bagi setiap musikus. Tak terkecuali bagi Ningrat, band keluarga yang dipelopori oleh Andika Kangen Band. Di sini, ia mengajak serta adik dan sepupu-sepupunya untuk berkiprah di kancah musik nasional.

Ningrat Band sendiri terdiri dari Andika (vokal), Agung (gitar), Tegar (gitar), Vrando (bass), Stefano (drum), dan Putri (keyboard). Andika membentuk band ini sejak Januari 2016 lalu. Prosesnya pun tidak terlalu berbelit-belit karena mereka terbentuk setelah perbincangan saat kumpul keluarga.

Ningrat Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Ada Vrando adikku, Evan dan Agun sepupu, terbentuknya mereka sudah nge-band sama saya dulu. Tiba-tiba saya mengundurkan diri dan ditarik Kangen Band. Sekarang saya angkat lagi, dan saya pikir, 'Yuk kita ngeband kayak dulu.' Tapi saya nggak mengganggu aktivitas Kangen band. Album kangen selesai, baru saya mengurus Ningrat," kata Andika Kangen Band saat diwawancarai di tengah syuting Akustik Plus Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

"Ningrat itu adalah silsilah orang Jawa, gelar dari keluarga kami. Aku memang orang jawa dan lahir di Lampung. Semua keluarga kami dari turun menurun bisa main musik. Kebetulan juga, saya selama ini ngeband mengangkat banyak artis, Sudah saatnya saya mengangkat keluarga-keluarga saya," kata Andika menjelaskan visinya membentuk Ningrat Band.

Ningrat Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Bicara soal musik, ternyata Ningrat memilih untuk terbuka dengan genre selain pop Melayu. "Kami lebih eksplor ke yang lain dan lebih modern. Biar Melayu, tapi lebih modern. Kalau mirip dengan Kangen Band, apa bedanya? Dulu memang sering ngeband dan baru sekarang ini serius," ucap Stefano yang pernah menyabet gelar pemain drum terbaik se-Sumatera.

Ningrat Band sendiri saat ini tengah mempromosikan beberapa single termasuk "Cinta Luar Biasa" yang turut melibatkan penyanyi wanita bernama Mita. Andika sendiri saat ini masih aktif dengan Kangen Band dan sedang mempersiapkan album terbarunya.

Simak juga video menarik ini:

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Garang di Atas Panggung, di Rumah Ovy /rif Jaga Cucu