Sukses

Jakarta Melayu Festival Digelar Bulan Ini

Jakarta Melayu Festival tahun ini agak berbeda dari tahun lalu, yang hampir semuanya musisi lokal.

Liputan6.com, Jakarta Festival musik Melayu, Jakarta Melayu Festival, akan digelar bulan ini pada tanggal 19 mendatang. Festival ini memang menjadi acara yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Foto profil Erie Suzan (Andie Masela/bintang.com)

"Jakarta Melayu Festival tahun ini agak berbeda dari tahun lalu, yang hampir semuanya musisi lokal," kata promotor acara, Geisz Chalifah, saat jumpa pers di Al Jazeerah Signature, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Tahun ini, Danny Lerman, seorang pemain saksifon dari Amerika Serikat, akan tampil di festival yang akan digelar di Ancol Beach City.

Festival musik ini memasuki pagelaran ketujuh sejak pertama kali diadakan sekitar 2012 lalu, selain untuk melestarikan budaya Melayu, juga untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesua yang ke-72.

Jakarta Melayu Festival kali ini akan dimeriahkan oleh penampil lintas genre musik, antara lain adalah Erie Suzan, Shena Malsiana, Kiki Ameera dan Konsentra Sumut.

Musisi Melayu seperti Hendri Lamiri (biola), Butong (akordeon), Fahad Munif (gitar oud), Saleem Abdullah (keyboard) juga akan tampil di festival tahun ini.

Konferensi pers hari ini juga dihadiri oleh Anies Baswedan dan Ferry Mursyidan Baldan, yang sejak awal memang mendukung festival ini.

Menurut Anies, pemilihan kata dalam lagu-lagu Melayu mencerminkan cita radan dan budi pekerti. "Dan disampaikan dengan cara yang halus,” kata Gubernur DKI Jakarta terpilih ini.

Anies Baswedan memberikan keterangan saat  konferensi pers Konser Jakarta Melayu Festival, Jakarta, Rabu (10/8). Jakarta Melayu Festival merupakan hiburan alternatif di tengah gempuran musisi luar negeri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tahun ini, selain mengadakan acara, Jakarta Melayu Festival juga merilis sebuah album berjudul 'Hikayat Cinta Negeri Melayu', berisi sembilan lagu lama yang diaransemen ulang.

 


Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.