Sukses

Videoklip Via Vallen Disaksikan 24 Juta Kali dalam Waktu 6 Bulan

Via Vallen pedangdut asal Surabaya yang sukses menarik perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Nama Via Vallen masih sedikit asing di telinga banyak orang. Maklum saja, pedangdut asal Surabaya ini memang terbilang jarang tampil di televisi nasional.

Namun, siapa sangka pedangdut 26 tahun itu justru mendapat perhatian warganet. Salah satu videoklipnya bertajuk "Sayangku" berhasil menarik 24 juta penonton hanya dalam waktu enam bulan. 

Hal ini sontak membuat publik semakin penasaran dengan sosok Via Vallen. Apalagi jika dilihat di videonya, dara bernama asli Maulidia Octavia ini, memiliki penampilan berbeda dengan pedangdut lainnya. Via Vallen tampil sangat sederhana, nyaris tak terlihat adanya riasan di wajahnya.

Via Vallen memang tumbuh dari keluarga seniman. Ayahnya, Muhammad Arifin, merupakan gitaris musik dangdut. Tak heran kalau Via memulai karier sebagai penyanyi pada usia 15 tahun.

Sebelum memutuskan untuk berkarier solo, Via Vallen sempat tergabung dalam grup band bernama Wildboy Syndicate. Maklum, Via Vallen memang memiliki kegemaran terhadap beberapa band Amerika Serikat, Evanescence, sehingga ia pun sempat ingin memiliki band yang sama dengan pengisi OST Dare Devil itu.

Sebagai penyanyi solo, Via Vallen mulai mengeluarkan single pada 2015 silam dengan judul "Selingkuh". Dalam sekejap, single itu pun laku di pasaran. Pada tahun yang sama, ia kembali mengeluarkan single lain, seperti "Secawan Madu", "Baper", "Makan di Luar".

Via Vallen saat ini sudah sering tampil di berbagai acara, seperti Bintang Pantura Indosiar dan Inbox SCTV. Selain itu, ia juga kerap terlihat mengisi acara di dalam maupun luar negeri. Prestasi lainnya, ia pernah memenangi penghargaan SCTV Music Award pada awal 2017 kemarin. 

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.