Sukses

Galau, Nara Dewi Dewi Luncurkan Buku

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel duo Dewi Dewi, Ullynara Zungga alias Nara Dewi Dewi, tak hanya pandai bernyanyi. Wanita lulusan sastra Inggris ini rupanya juga hobi menulis.

Dari kesenangannya dalam menulis, Nara berhasil menciptakan sebuah buku hasil karyanya sendiri. Nara meluncurkan buku kumpulan puisi pertamanya berjudul Dunia Laksmi, di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/8/2017) lalu.

(Liputan6.com/Surya Hadiansyah)

Dalam acara peluncuran ini, Nara menceritakan proses kreatif pembuatan buku tersebut. Ia mengakui, hal tersebut berawal dari curahan hatinya yang ia puisikan.

"Buku puisi ini saya tulis pertamanya dari tahun 2016, banyak sih ini sebenarnya inspirasinya. Bisa dari macam-macam hal ya, mulai dari ketika saya jatuh cinta, saya bosan, diam-diaman, banyak sih," kata Nara Dewi Dewi.

Nara juga tak menampik bahwa puisi-puisi dalam buku tersebut kerap ia buat ketika dirinya sedang dalam keadaan sedih.

"Pas lagi galau ya ha ha ha. Kalau lagi galau itu rasanya gampang banget bikin puisi. Bisa juga patah hati, bete," tutur Nara Dewi Dewi.

Buku setebal 180 halaman ini berisi kurang lebih 60 buah judul puisi yang satu sama lain berkesinambungan. Laksmi dalam buku Dunia Laksmi sendiri merupakan tokoh ciptaannya yang diharapkan dapat mewakilkan inti isi dari buku tersebut.

(Liputan6.com/Surya Hadiansyah)

Terakhir, ia berharap tulisan-tulisannya dalam buku ini bisa memberikan banyak manfaat kepada para pembacanya.

"Dengan lisan mungkin orang akan mudah lupa apa yang kita katakan, tetapi kalau dengan cara menulis orang tentu bisa ingat terus. Jadi, menulis menurut saya mungkin bisa memperpanjang hidup. Dan semoga orang yang membacanya bisa semakin mengerti dan tahu tentang puisi," tutup Nara Dewi Dewi.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hamil Muda, Sandra Dewi Malahan Diajak Suami Napak Tilas
Artikel Selanjutnya
Ungkap Cinta, Ayu Ting Ting Didoakan Langgeng dengan Sosok Ini