Sukses

Saat Traveling, Hal Ini Kerap Bikin Nadine Chandrawinata Sedih

Nadine Chandrawinata tak hanya menemukan hal ini di daerah pedalaman, namun juga kota besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Artis Nadine Chandrawinata bersama dengan Taman Bacaan Pelangi dan tim Sea Soldier menggelar sebuah gerakan #BebasButaHuruf pada Minggu (13/8/2017) di area Car Free Day Sudirman, Jakarta Pusat.

Hal tersebut dilakukan atas dasar keprihatinan Nadine Chandrawinata terhadap tingginya angka buta huruf yang ada di Indonesia. Dari situ, ia mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pendidikan yang merata.

 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kita tutup mata. Kalau dia kidal, dia nulis pake tangan kanan, kalau yang normal dia nulis pakai tangan kiri. Terus tulis bebas apa aja, rasanya gimana, pasti berantakan kan. Jadi emang betapa pentingnya belajar edukasi, karena pendidikan itu aset negara," kata Nadine Chandrawinata, di area Car Free Day, Minggu (13/8/2017).

Apalagi, hal tersebut ia temukan sendiri tak hanya di pelosok desa, bahkan di kota-kota besar. Menurutnya, pendidikan adalah sebuah aset negara yang harus diperhatikan.

"Aku melihat pendidikan saat aku traveling, banyak yang tidak bisa menulis, membaca, dan itu menyedihkan, mereka tidak bisa mengetahui apa yang terjadi di Indonesia, ini adalah modal utama untuk bisa lebih baik lagi secara personal," lanjut Nadine Chandrawinata.

 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Nadine Chandrawinata mengajak anggota Sea Soldier untuk mengampanyekan #BebasButaHuruf bersama Komunitas Taman Bacaan Pelangi.

Selain di lapangan, kegiatan ini juga mengajak peserta CFD untuk ikut meramaikan di sosial media. Bersama dengan tim dokumentasi, peserta dan pengunjung dapat mengunggah kegiatan ini dengan tagar #BebasButaHuruf dan mention @seasoldier_ @pelangibook @polygonbikesid.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.