Sukses

Ini Harapan Pemirsa pada Saur Sepuh The Series

Liputan6.com, Jakarta Tidak salah jika Saur Sepuh The Series menjadi sinetron yang paling dinanti pemirsa di Indonesia, tahun ini. Pertama, karena cerita asli yang berasal dari sandiwara radio terkenal di era 1980-an, membuat sebagian pemirsa cukup familiar.

Kedua, para pemain yang menghidupkan karakter cerita legenda ini adalah artis muda dan senior kondang yang sudah memiliki penggemar tersendiri. 

Tak heran di setiap kesempatan rombongan Saur Sepuh The Series menggelar acara, masyarakat antusias menyambut. Misalnya saat pelaksanaan Car Free Day di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu dua pekan lalu dan juga kesempatan menjadi bintang tamu di program acara Inbox di SCTV. 

Antusias pemirsa juga tergambar di celotehan mereka di media sosial. Akun Instagram saur.sepuh.sctv menerima beragam komentar dari warganet di setiap unggahan fotonya. Mulai dari ragam foto di balik syuting sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska dan Juan Christian, hingga postingan foto kegiatan promosi Saur Sepuh The Series. 

Rata-rata mereka memberikan komentar positif dan bahkan harapan pada sinetron yang mulai tayang di SCTV, Senin (14/8/2017) pukul 19.00 WIB ini. Seperti yang ditulis akun @inderawawan : "Moga2 sesuai cerita asli gak melenceng".

@aans_art: "Semoga g seperti drama2 kolosal sebelum ini yg pake CG nanggung, dandanan menor plus kostum ky jajan pasar (warna warni), semoga sukses". 

Saur Sepuh The Series disutradarai Karsono Hadi. Storyline sinetron ini dipegang oleh Imam Tantowi yang juga sukses menulis skenario dan menyutradarai film Saur Sepuh di era 1980-an, 1990-an. "Ceritanya tak jauh berbeda dari sandiwara radio. Yang penting dalam membuat film (sinetron), pemirsa disuguhi cerita yang mengalir, penulis tahu menempatkan twist atau kejutan," jelas Imam Tantowi.

Sinemart Production, rumah produksi yang membuat sinetron ini menerapkan standar luar biasa dalam pengemasannya, untuk ukuran sinetron. Ada teknik CGI (Computer Generate Imagery) dan juga pengerahan ratusan figuran.

Maklumlah karena cerita Saur Sepuh tentang legenda Brama Kumbara, prabu di kerajaan Madangkara yang memilik kesaktian. Kisahnya berlatar zaman kerajaan di Tanah Jawa, beberapa abad silam.

 

Saksikan video enarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Menang Atas Filipina, Pertandingan Timnas di SCTV Jawarai Rating
Artikel Selanjutnya
Makin Seru, Ada Bajak Laut dari Malaka di Saur Sepuh The Series