Sukses

Transformasi Charice Pempengco, Aktris Glee yang Kini Jadi Pria

Charice Pempengco kini dikenal dengan nama Jake Zyrus.

Liputan6.com, Jakarta Hampir satu dekade lalu, nama Charice Pempengco dikenal publik dunia sebagai salah satu penyanyi muda berbakat. Berawal dari YouTube dan ajang pencarian bakat, perempuan yang berasal dari Filipina ini kemudian meniti karier di Hollywood. Ia muncul di acara talk show The Oprah Winfrey Show hingga ikut membintangi serial Glee sebagai Sunshine Corazon.

Ia juga pernah berduet dengan Kyuhyun Super Junior, Rick Price, hingga Celine Dion. Ia merupakan satu-satunya artis solo Asia yang albumnya masuk dalam Billboard 200.

Namun kini, tak ada lagi Charice Pempengco. Sosok tersebut kini telah menggunakan identitas baru, yakni seorang pria bernama Jake Zyrus.

(foto: huffingtonpost)

Awalnya, Charice Pempengco mulai mengejutkan publik di jagat hiburan pada 2012 lalu, saat dia mulai berdandan maskulin. Setahun kemudian, ia membuat pengakuan bahwa ia adalah penyuka sesama jenis. Saat tampil di Oprah Winfrey Show, ia juga pernah curhat mengenai identitasnya.

"Pada dasarnya jiwaku adalah seorang pria. Tapi aku tidak dalam posisi ingin mengubah segalanya," kata Charice kala itu.

Namun semuanya berubah pada tahun ini, tepatnya Juni lalu, ia mengubah namanya menjadi Jake Zyrus. Ia juga telah melakukan operasi pengangkatan payudara dan terapi hormon.

Jake Zyrus mengumumkan perubahan identitasnya ini lewat media sosial miliknya. "Dari lubuk hatiku, terima kasih atas segala cinta dan rasa hormat ini. Aku juga mencintai kalian dan mengirim kedamaian untuk kalian semua," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kini Merasa Bebas

Setelah mengumumkan identitas barunya ini, Jake Zyrus berkonsentrasi dalam karier tarik suaranya. Ia kembali menggelar konser bertajuk "I Am Jake Zyrus", dan kembali ke dapur rekaman. Ia mengakui, suaranya kini telah berubah setelah menjalani terapi hormon. Namun, perubahan ini tak membuatnya patah semangat.

"Seperti sebelumnya, aku masih menyanyikan lagu-lagu yang berbeda, aku hanya mengikuti ke mana arus akan membawaku, dan aku masih ingin belajar banyak," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Paper, beberapa waktu lalu.

Charice Pempengco mengubah namanya menjadi Jake Zyrus (Sumber: Instagram/ jakezyrusmusic)

Dalam wawancara ini juga, ia mengaku tak pernah menyesal dengan kehidupannya sebagai Charice Pempengco.

"Aku selalu bersyukur dengan hidupku sebagai Charice, pernah merasakan berbagi musik dengan dunia. Tapi yang jelas itu adalah milik Charice, bukan milikku. Aku telah melepaskan dan membebaskannya," kata artis yang sempat diajak manggung bareng David Foster ini.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.