Sukses

Baru Manggung di Indonesia, Siapa Dua Lipa?

Dua Lipa mulai dikenal setelah menyanyikan ulang beberapa lagu pilihannya di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan musik pop internasional semakin ramai dengan datangnya para musikus maupun penyanyi muda. Salah satunya adalah kehadiran penyanyi muda Dua Lipa. Belakangan, ia menjadi salah satu pengisi acara We The Fest (WTF) 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, yang baru saja berakhir pada Minggu (13/8/2017) kemarin.

Dua Lipa adalah penyanyi 21 tahun asal London yang memiliki keturunan Albania-Kosovo. Ia mulai dikenal setelah menyanyikan ulang beberapa lagu pilihannya di YouTube di usia 14 tahun. Debut albumnya sendiri baru saja dirilis pada Juni 2017 lalu.

Penyanyi asal Inggris Dua Lipa saat menjadi bintang tamu acara SCTV Music Awards 2017  di Studio 6 EMTEK, Jakarta, Selasa (16/5). Dua lipa membawakan lagu hitsnya yang berjudul, Be The One dan blow your mind (mwah). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Di luar gayanya yang terlihat seperti salah satu aktris reality show Inggris yang rentan menjadi bahan artikel gosip, caranya bernyanyi mengingatkan kita pada Sia, seperti terdengar dalam single "Blow Your Mind (Mwah)". Warna lain ditunjukkannya dengan single "Hotter Than Hell" dan "Be the One" yang membuat banyak pecinta musik internasional jatuh cinta.

Ketika pertama kali memamerkan kemampuannya bernyanyi di usia 14, ia sudah menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi ternama seperti P!nk dan Nelly Furtado. Kepiawaiannya itu berujung pada kontraknya dengan Warner Music Group pada 2015 yang disusul oleh dua single di tahun yang sama.

SCTV Music Awards 2017 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Langkah Dua Lipa yang mulus di dunia musik, barangkali tak lepas dari masa kecilnya yang sudah mengenyam pendidikan di Sekolah Teater Sylvia Young. Ditambah lagi, ayah dari wanita muda kelahiran London, 22 August 1995 ini adalah Dukagjin Lipa, penyanyi rock Albania.

Penghargaan dari SCTV Music Awards 2017

Setelah mengunggah beberapa penampilannya di dunia maya pada usia 14, Dua Lipa pindah ke London di usia 16 dengan tujuan untuk menjadi penyanyi. Namun begitu, ia juga tak menolak untuk berprofesi sebagai model. Pada Januari 2017, Dua Lipa memenangkan EBBA Public Choice Award.

Tak hanya itu, Dua Lipa bahkan pernah meraih penghargaan di Indonesia dalam ajang SCTV Music Awards 2017 pada 16 Mei 2017 lalu. Ia menerima penghargaan kategori Internasional, Young and Promising International Artist.

Dua Lipa saat meraih penghargaan di ajang SCTV Music Awards 2017. (Gempur M. Surya/Liputan6.com)

Melihat bakatnya yang menjanjikan, Dua Lipa nantinya bisa disejajarkan dengan beberapa penyanyi wanita yang belum lama ini tenar seperti Demi Lovato, Selena Gomez, dan Carly Rae Jepsen, seperti disampaikan Esquire.com.

Saat tampil di We The Fest (WTF) 2017, Dua Lipa sangat disambut hangat oleh para pecinta musik Tanah Air. "Enjoy jakarta duaaa!!" kata pemilik akun @startianbona mengomentari unggahan foto sang penyanyi di akun @dualipa. "Comeback to Jakarta pleaseeee," kata @odlavirr. Ada pula yang memuji kecantikan Dua Lipa "Blur aja cantik," tulis pemilik akun @mayanganjellia.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.