Sukses

Iyeth Bustami Akhirnya Gunakan Hak Veto

Sebelumnya, Iyeth Bustami memang belum pernah mengeluarkan veto di Panggung Bintang Pantura 4

 

Liputan6.com, Jakarta Panggung 28 Besar Bintang Pantura 4 Indosiar berakhir Minggu (13/8/2017) tadi malam. Di konser terakhir babak utama usai Panggung Pilih-Pilih ini, satu mentor kembali harus kehilangan anak didiknya. Sedang satu mentor lainnya akhirnya menggunakan hak vetonya.

Bintang Pantura 4 (Instagram)

Iyeth Bustami akhirnya gunakan piala kebal goyangnya dengan memilih Ajeng (Banyuwangi) yang merupakan anak didik Nassar. Sebelumnya, Ajeng bersama Rozy (Banyuwangi) anak didik Inul Daratista, dan Tita (Garut) anak didik Zaskia Gotik-Jenita Janet, masuk bottom three Grup 7.

Di babak penentuan, Juragan Sosialita Iis Dahlia lalu bersepakat dengan Juragan Orkes Soimah, memilih menyelamatkan Rozy (Banyuwangi). Iyeth yang akhirnya memakai piala kebal goyangnya pun langsung mantap memilih Ajeng. Dengan demikian, Tita jadi peserta yang harus turun panggung. Sementara itu, satu peserta lain yaitu Rindu (Cilacap) yang juga anak didik Iyeth meraih SMS tertinggi dengan 30,57%.

Diambilnya Ajeng masuk tim lain sendiri membuat Nassar kini hanya menyisakan tiga anak didik saja. Aly Aksyar (Ciamis) dan Puji (Pekalongan) adalah dua anak didik murninya, sedang Zivana (Bekasi) didapat Nassar dari hak veto. Dua anak didiknya yang lain; Ajeng (Banyuwangi) dan Ratu (Tegal) diambil Iyeth dan Inul lewat hak veto.

Dari keempat mentor, tim Iyeth yang didampingi Beniqno menjadi mentor dengan sisa anak didik terbanyak. Tim ini masih memiliki enam anak didik yang punya kesempatan mengejar gelar juara Bintang Pantura 4. Iyeth kehilangan dua anak didiknya yang harus turun panggung, yaitu Donna (Tarakan) dan Ade (Bandung).

Embedded

Meski unggul jumlah, Iyeth sebenarnya masih kalah dari Inul. Mentor tetap Bintang Pantura dari musim pertama itu hanya kehilangan satu anak didik yang turun panggung. Cucu (Cianjur) harus angkat koper dari Grup 2 pada 8 Agustus 2017 lalu. Namun, Inul juga harus kehilangan dua anak didik lainnya yang diambil mentor lain di babak voting. Alhasil, Inul pun kini hanya punya lima anak didik tersisa di Bintang Pantura 4.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.