Sukses

Begini Cara Nafa Urbach Bentengi Anak dari Pedofilia

Saking tegasnya Nafa Urbach melindungi anak dari pelecehan membuat putrinya nangis.

Liputan6.com, Jakarta - Nafa Urbach benar-benar serius dalam menangani kasus pedofilia. Terlebih lagi, masalah tersebut melibatkan sang putrinya, Mikhaela Lee Juwono.

Untuk itu, wanita 37 tahun itu mencoba memberikan pengertian kepada putrinya yang baru berusia enam tahun soal daerah-daerah intim yang harus dijaga oleh putrinya. Ia juga langsung memberikan peringatan keras terhadap Mikha, sapaan putrinya.

Nafa Urbach, Zack Lee dan putrinya, Mikha. (Instagram)

"Dia (Mikha) mana tahu soal loli. Cuma saya langsung, 'Mikha, jangan sampai ada yang pegang-pegang Mikha'. Warningnya keras banget. Dia langsung 'momy kenapa marah? Mikha kan enggak kenapa-kenapa, semua orang baik sama Mikha'," kata Nafa Urbach, saat menggelr konfrensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Kepolosan putrinya yang masih belum mengerti hal-hal seperti itu, membuatnya harus menjelaskan bahwa tidak semua orang baik. Istri Zack Lee ini juga berkali-kali menjelaskan satu persatu bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh orang.

"Siapapun enggak ada yang boleh pegang daerah sesnsitif. Semua aku ajari. Mana saja daerah sesitif aku kasih tahu satu-satu sambil becanda," lanjut Nafa Urbach.

Bahkan ketegasan Nafa dalam menjelaskan hal itu sampai-sampai membuat sang putri menangis saat ditanamkan berulang-ulang. Meski sempat sedih, namun akhirnya sang putri bisa menangkap apa yang ditanamkan Nafa Urbach.

Nafa Urbach (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau dia nangis dia tahu itu serius. Pas sikat gigi dia tanya, memang kenapa? Pada saat anak sudah tanya berarti yang sudah ditanamkan ke dia sudah masuk ke otak dia. Dari situ saya jelaskan. Saya pakai bahasa paling sederhana," lanjut Nafa Urbach.

Seperti diketahui, Putri Nafa Urbach dan Zack Lee, Mikhaela Lee Juwono, belum lama ini diberitakan oleh sebuah portal berita nasional. Tidak ada yang salah dalam berita tersebut. Hanya saja, komentar-komentar yang menghias di berita tersebut lah yang membuat Nafa Urbach murka.

Dalam berita tersebut, banyak kata "Loli", "Lolita", dan sebagainya. Setelah dicari tahu, kalimat tersebut dalam bahasa aslinya "Lolicon" memiliki makna seseorang yang mempunyai obsesi pada anak-anak di bawah umur, menjelang atau sebelum masa pubertas, atau biasa juga disebut pedofilia.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.