Sukses

Suka Duka Demeises, Lebih Dikenal di Malaysia daripada Indonesia

Di Malaysia, Demeises sempat mendapatkan tujuh platinum untuk single 'Dengarlah Bintang di Hatiku'.

Liputan6.com, Jakarta Terkenal di negeri orang, namun tidak di negeri sendiri. Hal itu lah yang dialami oleh band asal Cianjur, Demeises. Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum) lebih dikenal di Malaysia ketimbang di Indonesia. Bahkan, setiap kali jalan di Malaysia, mereka pun kerap diminta untuk berfoto.

Band Demeises

"Kalau di sana bahkan, sampai nggak bisa bebas. Ada saja yang mengenali. Makanya, kita sih bisa dibilang, senang atau sedih kalau begini," ujar Iman saat ditemui di Warner Music, Jakarta, baru-baru ini.

Genre melayu yang diusung ternyata membawa keberkahan tersendiri bagi Demeises. Pasalnya, dengan genre ini ia sempat mendapatkan tujuh platinum untuk single 'Dengarlah Bintang di Hatiku'. Tujuh platinum bukanlah capaian yang mudah untuk musik dalam negeri.

"Ada enak enggak enaknya, sedih juga iya. Kalau dipikir-pikir di Indonesia enggak terlalu terkenal, tapi dikenal di Malaysia. Ya senangnya jadi kita bisa bebas bekerja dan beraktivitasnya di sini karena enggak terlalu banyak yang mengenal kita. Ke depannya, ya pengen sih terkenal dua-duanya, di Malaysia dan Indonesia," ujar Iman.

Kini, Demeises mencoba peruntungan baru. Berkat pengalamannya yang lalu, ia kembali meluncurkan single berjudul Percuma Saja. Video klip lirik dari single ini pun telah hadir di Youtube. Menariknya, banyak para pencinta musik asal Malaysia yang men-subscribe dan berkomentar.

"Sekarang masih pop melayu, masih sama dengan single sebelumnya. Udah hadir video liriknya di Youtube. Banyak juga orang Malaysia yang men-subscribe dan komentar. Untuk lagu masih bertema cinta, tapi kali ini tentang luka dan pengkhianatan. Seseorang yg buta cinta kemudian dikhianati," jelasnya.

De'Meises Sabet 6 Platinum

Dalam waktu dekat Demeises bakal menjalani promo lagu Percuma Saja ke Malaysia. Sekaligus untuk bertemu penggemar di sana.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.