Sukses

Ciptakan Lagu di 3 Negara, Michael Hizkia Bakal Tampil di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Semakin berkembangnya musik Indonesia, semakin bertambah pula nama-nama penyanyi dengan talentanya yang mulai muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Michael Hizkia. Penyanyi muda satu ini telah menciptakan lagu yang dikerjakan di tiga negara berjudul "Permohonanku".

Penyanyi bernama lengkap Michael Hizkia Halasan Damanik itu, menciptakan sendiri lagu tersebut. Ia telah merilis videoklipnya di situs pengunggah video. Lagu yang pengerjaannya lintas negara ini, diciptakan oleh Hizkia (sapaan Michael Hizkia) pada 2013 lalu di Indonesia.

Disibukkan oleh pekerjaannya di salah satu bank asing di Indonesia, Hizkia kala itu mengalami keterbatasan dalam hal channel untuk memasarkan. Alhasil lagu tersebut sempat hanya dijadikan sebagai konsumsi pribadi. Seiring berjalannya waktu, Michael Hizkia memutuskan untuk menempuh program studi Master (MBA Program) pada 2015.

Hizkia yang memang sangat mencintai dunia tarik suara, diperkenalkan kepada aplikasi bernyanyi oleh salah seorang kawan. Semenjak di Jerman, Hizkia mulai aktif bernyanyi di aplikasi Smule dan beberapa video diunggah olehnya sendiri di YouTube.

Hizkia pun antusias setelah bernaung di bawah label Vpro Management yang membantunya mewujudkan proses single "Permohonanku" hingga tiba di pasaran. Tiga negara yang menjadi labuhan proses pembuatan single "Permohonanku" adalah Indonesia, Jepang, dan Jerman.

Penyanyi pop muda Michael Hizkia. (Venus Musikindo Mahakarya)

Single ini diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi Hizkia sendiri saat masih tinggal di Indonesia. Aransemen lagunya dibuat di Jepang oleh Mika Kubo, rekan musisi Hizkia yang berdarah Jepang-Indonesia dan tetap menjadi WNI.

Kemudian, proses rekaman berlangsung di Sonic Storm Studio Wuerzburg, Jerman, dan dibantu langsung oleh pemilik studio yang bernama Dominik Heidinger. Dominik juga pernah membantu proses rekaman Andreas Kummert, yang menjuarai kontes menyanyi The Voice of Germany Season 3 dan mewakili Jerman dalam kontes Eurovision.

Sebagai seseorang yang tidak lekas berpuas diri serta kecintaannya akan dunia tarik suara, Michael Hizkia berharap agar single "Permohonanku" dapat diterima dengan baik oleh pencinta musik Tanah Air dan akan terus menghasilkan karya-karya yang dapat ikut memajukan musik Indonesia. Single "Permohonanku" sudah dapat diunduh di beberapa gerai musik online.

Pada 17 Agustus 2017 nanti, Michael Hizkia akan tampil secara akustik di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt, Jerman, bersama temannya, Tambal Band. Ia membawa Edwin (bass), Aditya (gitar), Devy Anastasia (vokal), dan Leandro (piano/keyboard), untuk memeriahkan acara HUT RI bersama para penampil Jerman. Penampilan mereka akan dipamerkan di Wisma Konjen Niederrader Landstr 36 Frankfurt am Main-Germany.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia