Sukses

Soal Keterlibatan di Politik, Ini Klarifikasi Andika Kangen Band

Andika Kangen Band sempat diberitakan terlibat dalam sebuah partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Andika Kangen Band menghebohkan publik dengan potret dirinya dengan atribut Partai Demokrat yang serba biru. Publik pun menanggapi dengan satu pertanyaan, apakah musisi asal Lampung itu kini terjun ke dunia politik?

 Andika Kangen Band (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini, Andika Kangen Band menyangkal dugaan tersebut. Rupanya, pelantun "Yolanda" itu hanya menjadi tim sukses seorang kerabat.

"Aku enggak pernah bermain politik. Saya cuma mengikuti teman-teman, diajak, mengisi kekosongan. Kebetulan kakak saya di politik. Aku ikut-ikut saja sebenarnya," ujar Andika Kangen Band.

Pria yang pernah menikah sebanyak empat kali itu mengaku tidak mengerti apa-apa soal politik. "Enggak, aku enggak ngerti. Kebetulan saat itu jadi tim sukses kakak saya sendiri," lanjut Andika Kangen Band.

 Andika Kangen Band dan Kiki The Potters terjun ke dunia politik. (Instagram/kiki_the_potters)

Sebelum spekulasi publik semakin meluas, Andika Kangen Band bermaksud mengklarifikasi kabar tersebut. Pasalnya, banyak pengguna media sosial yang merasa kaget dan tak terima jika Andika Kangen Band terlibat dalam dunia politik.

"Saya luruskan. Jadi, saya anggota tim sukses di Kabupaten Mesuji. Orang kabupaten yang kuliah di kota, itu kita kumpulkan untuk jadi tim sukses. Begitu (tim sukses) terbentuk, saya jadi ketuanya," Andika Kangen Band menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.