Sukses

Leonardo DiCaprio Bakal Perankan Leonardo da Vinci

Leonardo DiCaprio dikabarkan resmi akan bermain sebagai seniman Leonardo da Vinci.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Leonardo DiCaprio memiliki nama yang merupakan pemberian ibunya. Konon, kala itu ibu Leo, Irmalin, sedang melihat lukisan karya seniman Leonardo da Vinci di museum Italia ketika Leo yang masih di dalam janin menendang perut sang ibu untuk pertama kali.

Seiring berjalannya waktu, tentu saja sang ibu tak pernah menyangka kalau anaknya kelak akan memerankan Leonardo da Vinci dalam film. Namun, begitulah kenyataannya sekarang. Leonardo DiCaprio dikabarkan resmi akan bermain sebagai seniman yang menginspirasi sang ibu untuk memberi nama anaknya itu, seperti disampaikan Deadline, akhir pekan lalu.

Leonardo DiCaprio adalah seorang aktor kelahiran Amerika

Ace Showbiz, Selasa (15/8/2017), menyebutkan bahwa film Leonardo da Vinci akan berdasarkan buku karya Walter Isaacson yang belum terbit. Hak cipta film juga dimenangi Paramount setelah saling berebut dengan studio film Universal.

Selain itu, Leonardo DiCaprio kabarnya juga akan memproduseri film yang dibintanginya itu di bawah bendera Appian Way bersama Jennifer Davisson. Namun, Informasi lain seperti sosok sutradara serta penulis skenarionya belum diketahui.

Walter Isaacson yang juga menulis skenario film Steve Jobs arahan sutradara Danny Boyle dengan Michael Fassbender sebagai bintangnya, menggunakan buku catatan da Vinci untuk membuat narasi yang menghubungkan karya seni da Vinci dengan sains, keingintahuan, dan imajinasinya yang besar.

Makam Leonardo da Vinci (Wikipedia)

Dalam bukunya, Isaacson juga menggambarkan bagaimana antusiasme Leonardo da Vinci untuk mementaskan produksi teater yang diinformasikan melalui lukisan dan penemuannya. Menurut buku tersebut, da Vinci juga seorang gay, vegetarian, kidal, mudah terganggu, dan terkadang dianggap sesat.

Leonardo DiCaprio sendiri terakhir kali tampil dalam film The Revenant dan film dokumenter Before the Flood. Ia sedang terlibat sebagai produser dalam proyek film Robin Hood yang akan tayang pada 2018.

Simak juga video menarik ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.