Sukses

Soal Foto Jari Tengah, Tora Sudiro: Saya Tak Sebrutal Itu

Foto Tora Sudiro mengacungkan jari tengah saat rilis dirinya terkait narkoba sempat bikin heboh.

Liputan6.com, Jakarta - Tora Sudiro sudah menghirup udara bebas karena penangguhan penahanannya dikabulkan Polres Jakarta Selatan. Namun di balik itu, ada kondisi yang tak mengenakkan karena muncul foto diduga Tora Sudiro menunjukkan jari tengah, saat rilis penangkapan aktor 44 tahun tersebut.

Tora kemudian dikonfirmasi mengenai foto tersebut. Bintang film Warkop DKI Reborn itu membantah. Menurut suami Mieke Amalia itu, dirinya tak mungkin berani melakukan hal seberani itu.

Tora Sudiro ((Deki Prayoga/Bintang.com)

"Itu sih, saya yakin itu bukan saya. Saya suka kebiasaan seperti itu (menggerakkan tubuh secara spontan karena syndrome tourette). Mungkin waktu itu difoto sedang seperti itu," kata Tora Sudiro, saat ditemui di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Lebih lanjut, Tora Sudiro memahami kondisinya saat itu yang sedang tidak baik. Namun begitu, meskipun sedikit urakan, ia tidak mungkin melakukan hal seperti itu.

"Saya sedang dalam keadaan terjepit, saya tidak mungkin berani se-rebel itu. Saya bukan Johnny Rotten (vokalis Sex Pistols), saya bukan Sid Vicious (bassist Sex Pistols), saya enggak mungkin sebrutal itu," lanjut Tora Sudiro.

Aktor Tora Sudiro membentuk tanda love dengan tangannya saat keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta, Senin (14/8). Setelah sepekan berada di RSKO, Tora Sudiro mendapat penangguhan penahanan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain fotonya yang mengacungkan jari tengah, Tora Sudiro juga menjadi bahan pembicaraan khalayak saat dirinya berfoto dengan memberikan simbol hati ketika masih lengkap berseragam tahanan dan penutup muka.

"Kalau (pose) hati beda ya, itu artinya harus hati-hati," jawab Tora Sudiro sambil bercanda, yang disambut tawa oleh semua yang hadir.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.