Sukses

Ini Para Bintang Sinetron SCTV yang Masuk Nominasi FFB 2017

Malam puncak FFB 2017 nantinya akan digelar pada 23 September 2017.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Bandung (FFB) adalah salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Indonesia. Tak hanya memberi penghargaan pada sineas film saja, FFB juga menaruh atensi besar untuk para pekerja yang bergelut di layar televisi.

Tahun ini, FFB memasuki tahun ke-30 penyelenggaraannya. Selasa (15/8/2017), FFB pun baru saja merilis pengumuman daftar nominasi penghargaan untuk FFB 2017. Sementara untuk malam puncak FFB 2017 nantinya akan digelar pada 23 September 2017 mendatang.

Banyak pengalaman menarik di dapat perempuan Pemeran Utama Wanita Terpuji ajang Festival Film Bandung 2016 itu. Meski ini bukan pertamanya menjalani karantina. Ia mengaku sebelumnya pernah dikarantina untuk pementasan teater. (Adrian Putra/Bintang.com)

Khusus untuk kategori penghargaan serial televisi, tayangan sinetron dan FTV menyumbang cukup banyak nomine untuk SCTV. Di dua kategori utama serial televisi, nama-nama bintang muda mendominasi dalam daftar nomine. Dua kategori tersebut adalah Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dan Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi.

Aliando Syarief dan Donny Michael berhasil masuk nominasi Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi. Keduanya akan bersaing dengan Agus Kuncoro, Arbani Yasiz, dan Glenn Alinskie. Donny Michael masuk nomine setelah main bagus di sinetron Berkah Cinta. Aktingnya yang cemerlang sebagai Pratama Wirayudha memang menuai pujian, meski perannya adalah antagonis di Berkah Cinta.

Beda dengan Donny, AlianPutri Titipan Tuhando Syarief lolos seleksi tidak lewat aktingnya di sinetron. Uniknya, nomine ini bintang sinetron Mawar dan Melati tersebut peroleh berkat penampilannya di Pesantren & Rock n' Roll Reborn. PRR Reborn sendiri tayang sebagai miniseri berjumlah lima episode saja saat tayang Ramadan lalu di SCTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Titipan Tuhan

Sementara itu, tiga pesinetron wanita SCTV mendominasi nominasi untuk Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi. Ketiganya adalah Cut Meyriska lewat Putri Titipan, Irish Bella lewat Berkah Cinta, dan Natasha Wilona lewat Mawar dan Melati. Mereka akan bersaing dengan Adinda Azani dan Prilly Latuconsina. Di sisi lain, Putri Titipan Tuhan jadi satu-satunya sinetron SCTV yang berhasil masuk nominasi Serial Televisi Terpuji di FFB 2017.

Aliando Syarief (Galih W. Satria/Bintang.com)


Nomine Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi:

1. Agus Kuncoro - Dunia Terbalik
2. Aliando Syarief - Pesantren & Rock n' Roll Reborn
3. Arbani Yasiz - Roman Picisan The Series
4. Donny Michael - Berkah Cinta
5. Glenn Alinskie - Cahaya Cinta

Nomine Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi:

1. Adinda Azani - Roman Picisan The Series
2. Cut Meyriska - Putri Titipan Tuhan
3. Irish Bella - Berkah Cinta
4. Natasha Wilona - Mawar & Melati
5. Prilly Latuconsina - Bawang Merah Bawang Putih

Nomine Serial Terpuji:

Cahaya Cinta - antv
Cinta Dan Rahasia - NET TV
Di Rumah Ada Surga - Trans 7
Dunia Terbalik - RCTI
Putri Titipan Tuhan - SCTV

 


Simak video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.