Sukses

Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra 2017

Addie MS menggandeng beberapa bintang tamu istimewa dalam Konser Kemerdekaan 2017 Twilite Orchestra, salah satunya Veronica Tan, istri Ahok

Jakarta Konser kemerdekaan kembali digelar Twilite Orchestra tahun ini. Pops Orchestra yang dipimpin oleh musisi Addie MS ini memang rutin menggelar konser spesial itu jelang peringatan kemerdekaan, setiap tahun. Dan, pada tahun ini Konser Kemerdekaan digelar di Aula Simfonia, Jakarta, Rabu (16/8/2017) malam.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, repertoar yang disajikan di Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra tak jauh dari lagu-lagu nasional yang patriotik. Termasuk gelaran lagu-lagu daerah yang semuanya diaransemen dengan apik oleh Addie MS dalam kemasan musik simfonik. 

Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra tahun ini terasa istimewa dengan kehadiran beberapa bintang tamu. Ada penyanyi sopran Aning Katamsi, penyanyi muda Dira Sugandi dan penampilan khusus Veronia Tan Basuki Tjahaja Purnama. Dialah istri mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok. Veronia Tan Basuki Tjahaja Purnama memainkan alat musik cello.

Konser dibagi dalam dua babak, yaitu sajian lagu-lagu daerah di babak pertama dan di babak selanjutnya adalah deretan lagu-lagu nasional yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. "Twilite Orchestra mengerahkan 65 musisi dan 160 anggota paduan suara," ungkap Addie MS, sebelum acara.

Addie MS mengaku dengan susah payah tetap komitmen menggelar konser karena sempat menghadapi kendala urusan sponsor. Tapi, syukurnya konser kemerdekaan tetap digelar kembali tahun ini dan sukses dihadiri penonton yang memenuhi Aula Simfonia. 

Ada idealisme Twilite Orchestra untuk berusaha tetap menggelar acara ini rutin setiap tahun. Apalagi, saat pilkada kemarin kita jadi saling bermusuhan. Bayangkan, masyarakat jadi terpecah.

"Nah, kita butuh alat untuk kembali menyatukan hati. Menurut saya sih salah satunya dengan mendengarkan lagu-agu nasional yang indah dan liriknya mendalam," papar Addie MS yang juga menjadi konduktor konser. 

Twilite Orchestra menyajikan sejumlah lagu nasional seperti "Berkibarlah Benderaku", "Indonesia Pusaka", "Satu Nusa Satu Bangsa" dan lainnya. Sementara itu lagu-lagu daerah yang dibawakan seperti, "Ayam Den Lapeh", "Rasa Sayange", "Gending Sriwijaya", dan masih banyak lagi.

Tiket Konser Kemerdekaan dijual dengan berbagai macam kelas. Mulai dari harga Rp 300 ribu, Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, hingga Rp 1 juta. Dan gedung pertunjukkan tampak full house. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini