Sukses

5 Artis Indonesia Ini Lahir pada 17 Agustus

Liputan6.com, Jakarta Agustus, adalah bulan istimewa bagi Indonesia. Sukarno, Presiden Republik Indonesia pertama, mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia dari segala bentuk penjajahan pada 17 Agustus 1945 silam. Hal itu membuat 17 Agustus menjadi tanggal yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak hanya merayakan hari kemerdekaan, ternyata 17 Agustus juga menjadi tanggal spesial bagi beberapa artis Tanah Air. Pasalnya, hari lahir artis-artis ini juga jatuh pada tanggal yang sama dengan Kemerdekaan Indonesia. 

Yang menarik, para artis yang berulang tahun pada tanggal ini berasal dari generasi yang beragam. Ada yang memasuki usia kepala empat, ada yang berusia 20-an, ada pula yang telah hidup selama enam dekade lamanya. Siapa saja para artis yang berulang tahun pada 17 Agustus besok?

 

Simak juga video menarik berikut ini:

1 dari 6 halaman

Cinta Laura

Cinta Laura [foto: instagram]

Cinta Laura Kiehl atau yang akrab dipanggil Cinta Laura, merupakan seorang aktris dan juga penyanyi Indonesia yang saat ini sedang sibuk berkarier di dunia internasional. Nama wanita kelahiran Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993 ini melambung setelah membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) dan mendapatkan penghargaan dalam kategori "Aktris Ngetop" di SCTV Awards 2007.

Tahun ini, ia akan berusia 24 tahun.

2 dari 6 halaman

Primus Yustisio


Pria berdarah Iran yang lahir di Jakarta ini adalah seorang aktor yang kini terjun ke dunia politik. Primus yang akan berulang tahun ke-40 ini terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014–2019.

3 dari 6 halaman

Doyok


Pelawak dan aktor Tanah Air dengan nama asli Sudarmadji ini lahir di Siring, Sidoarjo, 17 Agustus 1954. Tahun ini, ia akan memasuki usia 63 tahun. Sebagai seorang senior di dunia hiburan, Doyok pernah membintangi sejumlah layar lebar dan juga sinetron. Salah satu yang paling terkenal adalah Kanan Kiri OK.

Lama tak terdengar kabarnya, pada April lalu Doyok baru dikaruniai anak keenamnya. Bayi lelaki itu lahir dari istri keduanya, Nova Fauziah, dan dinamakan Salman Dramun Ibrahim. 

4 dari 6 halaman

Qory Sandioriva


Wanita kelahiran 1991 ini pernah menjadi Puteri Indonesia 2009 dan mengikuti ajang Miss Universe 2010 sebagai wakil dari Indonesia. Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2009, Qory juga pernah berperan dalam beberapa FTV dan sinetron.

Tahun ini, Qory akan genap berusia 26 tahun.

5 dari 6 halaman

Gilang Dirga

Gilang Dirga (Liputan6.com/Herman Zakharia)


Pemuda berdarah Baturaja dan Minang ini mengawali kariernya sebagai aktor dan juga model. Pria berusia 27 tahun ini pernah bermain di sejumlah FTV dan juga menjadi pemeran tetap di salah satu acara komedi di Indonesia.

Terakhir, ia juga membintangi film Surau dan Silek. Film yang tayang pada tahun ini tersebut mengangkat kebudayaan daerah asalnya, Minangkabau. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar