Sukses

Ustaz Ahmad Alhabsyi Sudah Siap Cerai, Ini Buktinya

Pengacara Putri Aisah Aminah tak melihat niat Ustaz Ahmad Alhabsyi ingin rujuk.

Liputan6.com, Jakarta - [Ustaz Ahmad Alhabsyi](Ustaz Ahmad Alhabsyi "") selalu bersikeras mempertahankan rumah tangganya dengan sang istri, Putri Aisah Aminah. Dalam beberapa kali sidang, dai 37 tahun itu selalu mengungkapkan keinginan rujuk demi anak-anak.

Namun hal itu dimentahkan oleh pihak Putri Aisah Aminah. Pengacara Putri, Elza Syarief menuturkan bahwa Ustaz Ahmad Alhabsyi telah meminta provisi alias total biaya nafkah yang harus dibayarkan kepadanya. Dengan adanya provisi, Elza Syarief menganggap Ustaz Ahmad Alhabsyi sudah siap bercerai.

Putri Aisah Aminah bersama kuasa hukumnya seusai sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Kamis (16/8). Sidang lanjutan perceraian itu ditunda dua minggu lantaran Ustaz Alhabsyi selaku pihak tergugat tidak hadir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tadi ada putusan provisi. Di mana ada permintaan provisi dari pihak tergugat, yang mana meminta penetapan uang administrasi terhadap istri dan ketiga anaknya," ujar Elza Syarief di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (16/8/2017).

"Jadi memang sudah jelas. Dengan adanya permohonan tergugat provisi, berarti menandakan bahwa dia sudah siap untuk bercerai," ia melanjutkan.

Kemudian, Elza Syarief juga merasa tak melihat keseriusan Ustaz Ahmad Alhabsyi dalam mempertahankan rumah tangganya dengan Putri. Hal itu bisa dilihat dari serangkaian kejadian yang dialami Putri selama persidangan berlangsung.
‎
"Saya enggak lihat dia mau mempertahankan perkawinan. Karena dari pengajuan provisi ini jelas, provisi itu kan meminta pembiayaan kepada istri dan ketiga anaknya secara bulanan. Dengan dia meminta ini, menunjukkan dia sudah siap berpisah," kata Elza Syarief.

Ustaz Ahmad Alhabsyi dan istri Putri Aisah Aminah

"Kalau ditanya kenapa dia enggak hadir? Itu biasa untuk mengulur waktu saja, membuat ketidaknyamanan yang sebenarnya buat saya tidak etis. Seharusnya posisi Ustaz Ahmad Alhabsyi melukai istrinya, harusnya gimana caranya dia menyembuhkan luka itu dan ketiga anaknya. Bukan malah seperti ini," tegasnya. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.