Sukses

Terlalu Sering Pakai Hair Extension, Artis TV Ini Alami Kebotakan

Sophie Kasaei lantas membuat sebuah video peringatan agar tak ada lagi perempuan yang menderita kebotakan seperti dirinya.

Liputan6.com, London - Punya rambut indah nan lebat adalah impian banyak wanita, tak terkecuali Sophie Kasaei. Sayang, rambut aslinya tak setebal yang ia inginkan.

Bintang reality show Geordie Shore yang disiarkan di MTV ini lantas mengambil jalan pintas. Yakni mengenakan helaian rambut palsu alias hair extension. Namun hal ini lantas menjadi bumerang baginya. Wanita 27 tahun ini malah mengalami kebotakan.

Dilansir dari The Sun, Rabu (16/8/2017), Sophie Kasaei mengalami contraction alopecia, karena bertahun-tahun mengenakan hair extension tanpa mengistirahatkan kulit kepalanya. Bagian kiri kepalanya tampak botak, hanya memiliki rambut-rambut tipis.

Tak mau ada lagi korban seperti dia yang mengalami kebotakan, Sophie Kasaei lantas membuat sebuah video peringatan yang dipublikasikan lewat akun media sosial MTV.

"Karena semua extension yang pernah kugunakan, aku menderita contraction alopecia, yang berarti aku kehilangan rambutku dan tidak akan tumbuh lagi," kata dia.

Sumber: Instagram/ sophiekasaei_

Ia mengatakan bahwa kebotakan ini sebenarnya bukan karena hair extension itu sendiri, melainkan karena ia menyiksa kulit kepalanya selama bertahun-tahun.

"Jadi ke depannya aku akan mulai merawat rambutku, dan membuat orang sadar bahwa bila kamu ingin mengenakan hair extension, beri waktu istirahat untuk rambutmu. Karena kamu tidak mau kan, punya petak-petak botak seperti ini," kata Sophie sambil menunjuk ke kepalanya.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.