Sukses

Cerita 6 Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lumrah industri film berkelas internasional, seperti Hollywood, dapat menghabiskan anggaran mencapai ratusan juta dolar. Uang dengan jumlah fantastis tersebut tentu saja untuk kebutuhan produksi film, mulai dari membayar pemain hingga kebutuhan lainnya.

Dan tidak sedikit produksi film yang mengganjar para pemainnya dengan honor hingga jutaan dolar. Selain terkenal, kemampuan akting beberapa aktor ini fantastis.

Selain itu, beberapa dari mereka dianggap merupakan faktor keberuntungan untuk film itu sendiri. Setiap aktor Hollywood ini tampil, diyakini film akan sukses hingga masuk dalam jajaran Box Office.

Akhirnya, tim produksi pun merasa tak sia-sia memberikan bayaran kepada aktor ternama Hollywood ini. Siapa saja aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi?

1 dari 7 halaman

Johnny Depp

Johnny Depp dianggap sebagai artis Hollywood dengan akting memukau. Johnny Depp dikenal dengan wajah bajak laut yang mengerikan sekaligus lucu dalam Pirates of Carribean. Meski belum mendapatkan penghargaan bergengsi Oscar, penampilan Johnny Depp juga dianggap ikonik dan orisinal dalam berbagai perannya.

Dia melakukan gaya yang sangat memukau dalam berbagai aksinya di film. Lihat saja aksi Johnny Depp sebagai Mad Hatter yang terlihat seperti orang gila di Alice in Wonderland, hingga makhluk bertangan gunting Edward Scissorhand yang sangat menjiwai.

Johnny Depp (Pinterest)

Wajar saja, Johnny Depp mendapatkan pendapatan yang selangit. Seperti contoh The Rum Factory, Johnny Depp dibayar sekitar US$ 15 juta dari total biaya produksi film yang hanya sekitar US$ 24 juta.

Dalam contoh lain, bayaran Johnny Depp mencapai US$ 50 juta untuk perannya di Alice in Wonderland. Bahkan angka itu merupakan sepertiga dari biaya produksi film secara keseluruhan.

2 dari 7 halaman

Sean Connery

Sean Connery menjadi ikon untuk film agen mata-mata paling legendaris. Connery telah bermain tujuh kali dalam film James Bond sebagai agen 007, yakni dari 1962 sampai 1982.

Namun, di antara film-film Bond yang lain, Sean Connery menegaskan bahwa From Russia with Love adalah favoritnya. Sean Connery dianggap sebagai aktor gaek dengan bayaran selangit.

Sean Connery sebagai James Bond (007.com)

Sebuah laporan menyebutkan, ketika Sean Connery  menerima peran  James Bond pada 1971 berjudul Diamonds Are Forever. Dalam film itu di zamannya, ia sudah mendapat bayaran sebesar US$ 1,2 juta.

Namun sepertinya ia tidak terlalu mengejar hal yang berbau materi. Terbukti gaji dari film Robin Hood yang dibintanginya disumbangkan secara cuma-cuma untuk amal.

 

3 dari 7 halaman

Harrison Ford

Harrison Ford, pernah menjadi nominee sebagai Aktor Terbaik Academy Award. Harrison Ford yang dikenal dengan wajah tampannya itu sukses membintangi Han Solo di seri film Star Wars.

Selain itu, Harrison Ford juga berhasil membangun image sebagai petualang dan penemu Indiana Jones di Raiders of the Lost Ark dan sekuelnya. Keberhasilan Harrison Ford membuatnya mendapatkan bayaran tertinggi.

Harrison Ford (Pinterest)

Untuk film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, ia mendapat bayaran mencapai US$ 90 juta. Itu merupakan bayaratn tertinggi untuk aktor saat itu.

 

4 dari 7 halaman

Will Smith

Will Smith meraih penghargaan khusus dari MTV Movie Awards 2016 yang berlangsung 9 April 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat, yaitu `MTV Generation Awards`.

Will Smith dianggap sebagai orang yang bisa menyatukan perbedaan di dunia Hollywood dengan aktingnya. Will Smith sering dianggap sebagai tokoh tunggal dalam berbagai film laga yang ia perankan.

Will Smith (mzstars.com)

Sejumlah film sangat sukses ketika diperankannya seperti Bad Boys, Independence Day, dan Men in Black. Wajar, Will Smith juga masuk dlaam daftar Aktor dengan Bayaran Tertinggi.

Ia mencapai bayaran tertingginya pada film I Am Legend yang begitu melegenda. Will Smith mendapat bayaran US$ 28 juta pada film I Am Legend dan US$ 20 juta untuki sekuel Men in Black.

5 dari 7 halaman

Marlon Brando

Marlon Brando adalah legenda di dunia hiburan. Aktor yang memiliki pengaruh sepanjang masa itu meninggal dunia 1 Juli 2014. Sang pemeran Don Corleone dalam film klasik The Godfather itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 18.20 waktu setempat pada usia 80 tahun.

Semasa hidup, Brando sudah membintangi lebih dari 40 film. Beberapa di antaranya menetapkan Brando sebagai nomine Oscar, seperti Last Tango in Paris (1974), Sayonara (1957), Julius Caesar (1953), Viva Zapata! (1952), dan A Streetcar Named Desire.

Marlon Brando (Pinterest)

Marlon Brando menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Perannya dalam The Fugitive Kind mendapat bayaran hingga US$ 16 juta.

Ia juga mendapatkan US$ 9 juta untuk tampil hanya di lima adegan dalam film Apocalypse Now. Spesialnya lagi ia hanya syuting selama 12 hari dan muncul sangat singkat dalam film Superman. Bayarannya sangat fantastis, yaitu US$ 19 juta. Menyerupai US$ 50 juta jika disesuaikan dengan inflasi saat ini.

6 dari 7 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise merupakan sosok sukses di balik film Mission Impossible. Sejak dirilis pada 1996, film ini sangat sukses, hingga terus dibuat film lanjutannya.

Padahal, Tom Cruise selama ini dianggap sebagai "jimat" untuk film yang masuk ke box office. Hollywood menilai keberadaan Tom Cruise membuat sebuah karya yang diperankannya sukses berat, membuat penikmat film jatuh cinta.

Tom Cruise dalam The Mummy (FoxNews)

"Selama 10 tahun, Tom Cruise selalu melakukan hal yang terbaik di film yang diperankannya, mulai dari Mission Impossible hingga Oblivion," sebut seorang pakar perfilman.

Jelas Tom Cruise tidak luput dari daftar 10 aktor dengan bayaran termahal. Bagaimana tidak, tarifnya dalam bermain film berkisar antara belasan hingga puluhan juga. Bahkan ada film yang mengganjarnya hingga US$ 100 juta, yaitu War of the Worlds.

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91