Sukses

Reaksi Dukacita Seleb Dunia atas Teror Van Maut di Barcelona

Para seleb dunia juga menyuarakan dukacita mereka atas peristiwa teror di Barcelona.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah kejadian teror mengguncang Barcelona, Spanyol, pada Kamis (17/8/2017) kemarin. Sebuah van menabrak kerumunan pejalan kaki dengan sengaja di Las Ramblas, jantung Kota Barcelona.

Sebanyak 13 orang tewas dan setidaknya 100 lainnya luka-luka dalam aksi terorisme yang diklaim ISIS sebagai perbuatan kelompok ini. Sejumlah negara, termasuk pemerintah Indonesia, juga secara resmi telah mengeluarkan kecaman atas kejadian tragis ini.

	Sejumlah warga yang terluka saat dirawat di di Barcelona, Spanyol, (17/8). (AP Photo/Oriol Duran)

Para seleb dunia juga menyuarakan rasa dukacita mereka atas peristiwa ini. Salah satu yang merasa paling terpukul adalah Antonio Banderas. Maklum saja, Spanyol adalah kampung halaman aktor Desperado tersebut.

Antonio Banderas lantas mengunggah sebuah kalimat berbahasa Spanyol di akun Instagram resmi miliknya. "Menyatu dalam pelukan. #Barcelona," tulis aktor 57 tahun ini, seperti dilansir dari Ace Showbiz.

Jennifer Lopez pun mengungkap rasa dukacitanya dalam bahasa Spanyol. "Mengirim banyak cinta dan kedamaian pada kota Barcelona dan orang-orangnya yang cantik," tulis Jennifer Lopez, seperti diwartakan Mirror.

Pengisi suara Elsa di film animasi Frozen, Idina Menzel, juga tak ketinggalan. "Mengirim segenap cinta untuk rekanku di Barcelona. Merasa tak berdaya," kata dia.

Idina Menzel.

Sementara bintang serial TV Big Bang Theory, Mayim Bialik, menyisipkan sebuah foto yang memperlihatkan keindahan Kota Barcelona. "Hatiku saat ini bersama dengan #Barcelona," tulisnya.

Tak hanya mereka, sejumlah bintang lain juga menuliskan pesan dukungan untuk warga Barcelona. Beberapa di antaranya adalah Elijah Wood, Lin-Manuel Miranda, Paula Abdul, dan Jake T Austin.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.