Sukses

Prambanan Jazz Festival 2017 Dibuka dengan Tema 90-an

Shane Filan akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta Tema 90-an mewarnai Prambanan Jazz Festival 2017 ketiga pada hari pertama, Jumat (18/8/2017). Pergelaran dibuka dengan penampilan Shakey yang naik panggung pada pukul 13.00 WIB. Artis lain yang tampil pada hari pembuka, antara lain, Andre Hehanusa, Lingua, Emerald, Ipang, Rif, The Groove, Shaggydog, Ada Band, Katon Bagaskara, T-Five, dan Base Jam.

Sementara artis luar negeri di panggung special show hari pertama adalah Shane Filan, personel boyband Westlife, dan Shakatak, legenda musik jazz funk dari Inggris.

Shane Filan (Gtigazette.com)

"Kami sengaja mengambil tema ini di hari pertama untuk menghadirkan momen nostalgia," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Communication, dalam jumpa pers di Yogyakarta.

Ia menuturkan, dalam penampilannya Shane akan membawakan lagu-lagu hits dari boyband yang populer pada pertengahan 90-an itu. Selain itu juga ada kejutan berupa kolaborasi Shane dengan anak muda asal Yogyakarta.

Anas mengatakan perbedaan Prambanan Jazz Festival 2017 ini dengan tahun sebelumnya adalah waktu penyelenggaraan yang lebih lama, yakni tiga hari. "Pada Prambanan Jazz yang pertama hanya satu hari, tahun kemarin dua hari," ucapnya.

Penjualan tiket, tuturnya, sampai saat ini sudah mencapai 20.000 lembar. Hal itu menunjukkan antusiasme masyarakat terhedap perhelatan tahunan ini.

Anas menegaskan festival ini akan terus diadakan setiap tahun sebagai sinergi jangka panjang untuk mengenalkan dunia pariwisata Indonesia, khususnya, Candi Prambanan.

"Selain itu festival ini juga akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan lokal ke pentas global dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar dari abad ke-9 ini sebagai venue pertunjukan," kata Anas.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.