Sukses

Beberapa Menteri Jokowi Akan Nonton Prambanan Jazz Festival 2017

Mereka akan menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2017 hari kedua.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo akan menyaksikan perhelatan Prambanan Jazz Festival 2017. Salah satunya yang sudah mengkonfirmasi adalah Menteri BUMN Rini Soemarno. Ibu menteri sudah mengkonfirmasi kehadiran pada hari kedua, Sabtu (19/8/2017) yang menampilkan artis utama Sarah Brightman. Selain Rini, Menteri ESDM Ignasius Jonan juga hadir pada hari kedua.

Menteri BUMN, Rini Soemarno ketika menghadiri acara buka bersama sejumlah pemimpin redaksi media, di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (22/6). Acara tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi perusahaan pelat merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Menteri Rini datang bersama dengan delapan deputi dan sekretaris menteri BUMN, sementara Jonan datang bersama dengan istri dan dua anaknya," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Communication promotor dan penggagas Prambanan Jazz Festival, Jumat (18/8/2017), di Yogyakarta.

Ia mengatakan Jonan datang dalam rangka liburan sehingga ia mengajak keluarganya. Tempat duduk juga sudah disediakan untuk para tamu VIP tersebut. Meskipun demikian, Anas belum mengetahui secara pasti waktu kedatangan kedua menteri itu pada hari kedua.

Ia menyebutkan pada penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival sebelumnya, pejabat yang tidak pernah absen hadir adalah Ganjar Pranowo, Gubenur Jawa Tengah dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

"Tahun ini kami mengundang Pak Ganjar, sudah ada rencana datang tetapi belum memastikan," kata Anas.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan berharap daerah mampu optimalkan potensinya agar energi bisa lebih terjangkau.

Pada tahun ini Prambanan Jazz Festival diadakan selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (18-20/8/2017). Selain Sarah Brightman, artis internasional yang tampil adalah Shane Filan, personel boyband Westlife, dan Shakatak, legenda musik jazz funk dari Inggris.

Sebanyak 40 artis dalam negeri yang terlibat pada tahun ini, seperti Raisa, Glen Fredly, Isyana Sarasvati, Kla Project, T-Five, Ada Band, The Groove, Ipang, Shaggydog, dan lain-lain.

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.