Sukses

Sukses Jadi Produser, Willy Juanda Beranikan Diri Jadi Penyanyi

Willy Juanda sempat memproduseri album Didi Kempot.

Liputan6.com, Jakarta - Memang tidak pernah ada kata terlambat bagi siapa pun yang ingin berkecimpung di dunia musik. Usia tidak menjadi ukuran seseorang bisa berhasil atau tidak.

Keyakinan itu sepertinya yang ditanamkan penyanyi pendatang baru Willy Juanda. Sebagai seorang penyanyi, Willy mungkin bisa dibilang sebagai pendatang baru. Namun di dunia musik secara umum, pria 35 tahun itu punya pengalaman yang cukup banyak.

Selama ini, Willy Juanda lebih dikenal sebagai seorang pengusaha muda. Lebih tepatnya pengusaha karaoke, kafe, dan resto bernama OKE Pub. Di tengah bisnisnya itu, ia juga menjadi produser untuk beberapa penyanyi daerah di Tuban, Jawa Timur.

Willy Juanda (Istimewa)

Willy juga bisa dibilang mewarisi darah seni dari sang ayah, Johnny Juanda. Di Tuban, Jawa Timur, nama Johnny Juanda cukup dikenal sebagai musisi lokal dengan bandnya bernama Repus Band.

"Saya pernah menjadi produser untuk album Didi Kempot. Ada juga beberapa penyanyi daerah sini saya produseri. Pada dasarnya saya memang menyukai musik," ujar Willy Juanda, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Karena hasrat bermusiknya itu, Willy Juanda akhirnya memberanikan diri untuk menjadi penyanyi. Didukung sejumlah sahabatnya sesama musisi, Willy kemudian merilis single perdananya berjudul "Apa yang Kau Lakukan".

"Lagu 'Apa yang Kau Lakukan' diciptakan Kohar Kahler, kebetulan saya berteman sama dia. Genrenya lebih ke pop melayu. Kata Mas Kohar, lebih cocok aja sama karakter vokal saya," kata Willy Juanda menambahkan.

Willy Juanda (Istimewa)

Willy bukan tidak sadar kalau industri musik di Indonesia tengah sulit. Meski begitu, dirinya tetap yakin untuk menelurkan karya karena berharap lagunya bisa dinikmati banyak orang.

"Tujuan saya bikin lagu bukan karena ingin sukses dan meledak. Tujuan utama saya ingin mengekspresikan diri dan menunjukkan ke orang tentang karya saya. Soal kesuksesan, itu urusan lain. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak musisi Jawa Timur khususnya untuk tetap semangat berkarya," ujar Wily Juanda.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.