Sukses

Pendiri Cherrybelle Berikan Cara Instan Jadi Artis Terkenal

Pendiri Cherrybelle mengatakan dengan aplikasi ini para calon artis bisa menunjukkan bakatnya.

Liputan6.com, Jakarta Dunia digital memang sudah tidak terbendung lagi. Berjuta aplikasi hadir untuk mempermudah kehidupan manusia, tentunya tak luput juga dari dunia musik Indonesia. Banyak perusahaan startup musik bermunculan dan mengubah konsep strategi marketing dan promosi bagi label musik maupun artis baru.

Foto Preskon Hut Dahsyat RCTI (Andy Masela/bintang.com)

Seperti dikatakan oleh Teguh Sanjaya yang juga Co-Founder dari Cherrybelle. Dia memiliki ide untuk membuat sebuah startup promosi musik bernama Me-Lody. Bersama Me-Lody, para label musik Indonesia dan artis indie berkesempatan mempromosikan karya terbaru mereka yang langsung dipertemukan dengan para musikus/artis (peng-cover musik Indonesia).

"Me-Lody akan menjadi ajang baru bagi para peng-cover musik untuk menjadi idola baru di dunia musik Indonesia. Me-Lody juga membuka kesempatan kepada label musik atau produser untuk menemukan talenta-talenta baru untuk diorbitkan tanpa harus melalui audisi off-air," tutur Teguh Sanjaya dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Aplikasi ini sendiri berawal dari ide anak bangsa yang dikerjakan oleh anak bangsa dan dihadirkan demi memaksimalkan industri musik Indonesia. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Ide brilian ini ternyata disambut baik oleh sebuah VC (Venture Capitalist) berkelas internasional yang berbasis di Amerika.

Bersama VC International, aplikasi ini telah diluncurkan dan dimulai dari pasar Android (Google PlayStore). Kini Me-Lody telah menyediakan ratusan Video Musik Indonesia di dalam aplikasinya dan sudah terdaftar ribuan user aktif yang siap memamerkan berbagai macam bakat bermusik yang mereka miliki.

"Cukup menggunakan kamera smartphone, di mana pun kamu berada, bisa langsung membuat cover lagu di dalam aplikasi ini. Mereka harus share sebanyak-banyaknya ke kanal sosial media atau messenger mereka untuk mendapatkan dukungan dalam bentuk LIKE sebanyak-banyaknya. Makin banyak LIKE yang didapatkan, maka makin besar kesempatan mereka menjadi SuperStar dan makin terbuka kesempatan untuk berkarir di dunia musik Indonesia," pungkas Teguh Sanjaya.

Kebersamaan Cherrybelle di pernikahan Ryn. [foto: instagram/anisarahma_12]

"Dengan aplikasi ini, tentu akan mempermudah dunia musik Indonesia untuk terus eksis dan terus berkarya. Label musik akan mempunyai sarana promosi baru yang terarah. Dan bagi musisi Indonesia di seluruh Indonesia, ketenaran bisa dimulai dari sentuhan tangan di smartphone," ujar Clement Leopold, General Manager dari Me-Lody.

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.