Sukses

Soal Insiden Taeyeon di Jakarta, SM Entertainment Angkat Suara

Tak hanya di Tanah Air, insiden yang dialami Taeyeon SNSD di Bandara Soekarno Hatta ini juga menjadi topik hangat di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Kejadian tak mengenakkan yang dialami Taeyeon Girls' Generation atau SNSD saat bertandang ke Jakarta tak hanya menjadi perbincangan publik di Tanah Air. Di Korea Selatan, hal ini juga menjadi topik hangat.

Tak heran bila agensi yang menaungi SNSD, SM Entertainment, langsung angkat bicara mengenai insiden ini.

(Instagram/taeyeon_ss)

Dilansir dari Soompi, Jumat (18/8/2017), melalui juru bicaranya, SM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai kondisi terakhir Taeyeon.

"Taeyeon sangat terkejut dengan keadaan kacau di bandara Indonesia. Namun, saat ini ia berada dalam kondisi yang stabil. Faktanya, saat ini ia lebih mengkhawatirkan apakah ada penggemar yang terluka."

Dalam keterangan tertulis ini, disebutkan pula bahwa aktivitas Taeyeon di Indonesia tak akan berubah. "Dia saat ini tengah bekerja sesuai dengan yang direncanakan."

Perwakilan SM Entertainmet juga menyebut bahwa pihak penyelenggara di Indonesia telah menyampaikan permohonan maaf. Pengamanan dari panitia dan dari SM Entertainment disebut juga akan diperketat.

"Pihak yang mengundang benar-benar meminta maaf dan mereka akan meningkatkan pengamanan agar tidak ada masalah lain saat hari pertunjukan atau saat ia pulang. Sementara dari pihak kami, kami akan sangat memperhatikan masalah keamanan artis kami dan meningkatkan pengamanan."

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga mengungkapkan permohonan maafnya atas insiden yang dialami Taeyeon di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai penyelenggara acara, ayahanda Sherina itu juga berjanji untuk lebih memperhatikan keamanan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD saat pulang nanti.

"Para penggemar SNSD/GG, kami akan sampaikan permintaan maafnya kepada mereka. Dan ini merupakan pelajaran bagi Event Organiser penanggung jawab keamanan penjemputan Taeyeon dan Hyoyeon," ungkap Triawan Munaf.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.