Sukses

Indosiar Panen Rating di Hari Kemerdekaan

Indosiar sukses menempatkan tujuh acaranya di Top 20 data rating.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya SCTV, stasiun TV saudaranya Indosiar juga beroleh rating bagus untuk beberapa acara yang tayang Kamis, 17 Agustus 2017 kemarin. Memanfaatkan momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Indosiar pun sukses menempatkan tujuh acaranya di Top 20 data rating. Wah, apa saja?

Detik-Detik Proklamasi berhasil menempati posisi tertinggi yaitu di peringkat 6. Meraih TVR sebesar 3,2, tayangan yang menyuguhkan siaran langsung dari Istana Negara ini mendapat share cukup tinggi, mencapai 23,5%. Share yang diperoleh ini adalah yang tertinggi kedua dari seluruh tayangan di Top 20. Share Detik-Detik Proklamasi hanya kalah tipis dari pertandingan bola Sea Games yang tayang di SCTV dan mendapat share 24%.

Mikrofon Pelunas Hutang

Acara selanjutnya yang menyumbang rating maksimal untuk Indosiar adalah Kirab Bendera Pusaka yang berada di peringkat 9 dengan TVR/share sebesar 2,4/20,4%. Diikuti program berita andalan Indosiar, Patroli, yang hanya berada satu posisi di bawahnya sekaligus melengkapi Top 10. Patroli yang juga melakukan siaran langsung khusus dari Istana Negara ini meraih TVR/share sebesar 2,4/19,2%.

Program variety show Mikrofon Pelunas Hutang edisi spesial juga mendapat posisi bagus. Mendarat di peringkat 11, ajang adu bakat nyanyi demi membayar utang ini mendapat TVR/share sebesar 2,4/12,0%. Menempel Mikrofon Pelunas Hutang, Konser Kemerdekaan yang tayang setelahnya berada di posisi 12 dengan TVR 2,3 dan share mencapai 19,8%.

Sementara itu, rating Bintang Pantura 4 Indosiar sayangnya harus mengalami penurunan. Ajang pencarian bakat penyanyi Pantura yang semalam menayangkan Panggung 16 Besar untuk Grup 3 ini hanya menempati peringkat 16 dengan TVR/share sebesar 2,0/11,4%. Padahal, sehari sebelumnya, Bintang Pantura 4 sukses menduduki peringkat 8.

Bintang Pantura 4

Selain enam acara di atas, satu judul FTV Indosiar ternyata juga masuk Top 20 data rating pada Kamis (17/8/2017) kemarin. FTV berjudul Harta Warisan menyempil di peringkat 19 dengan raihan TVR/share sebesar 1,9/14,1%. Dengan demikian, Indosiar pun patut bahagia lantaran menuai panen rating di Hari Kemerdekaan Indonesia kemarin.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.