Sukses

Anak Didik Iyeth Bustami Turun Panggung di Bintang Pantura 4

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Grup 4 yang berlangsung Jumat (18/8/2017) malam, jadi akhir pertarungan bagi Panggung 16 Besar Bintang Pantura 4 Indosiar. Tiga peserta akhirnya melengkapi Top 12, sedang satu lainnya terpaksa harus turun panggung dari kompetisi. Lantas, anak didik siapa yang gagal melangkah ke babak selanjutnya?

Di Grup 4, mentor Zaskia Gotik mengirim satu anak didiknya yang tersisa, yaitu Larasati (Banyuwangi). Larasati pun harus menghadapi Anna (Pangandaran) anak didik Inul Daratista, dan Rindu (Cilacap)-Qiki (Garut), dua anak didik Iyet Bustami yang masih bertahan. Sementara, mentor Nassar tak memiliki wakil di grup ini lantaran anak didiknya sudah habis bertarung di tiga grup sebelumnya.

Nassar, mentor Bintang Pantura 4

Jadi tumpuan Jenita Janet yang duduk di bangku mentor tadi malam menggantikan Zaskia, Larasati ternyata tampil di bawah standar. Ia banyak mendapat kritikan soal vokal, teknik dan aksi panggung. SMS yang diperolehnya pun tak banyak membantu. Tak heran, Larasati akhirnya harus masuk bottom three bersama Anna dan Rindu.

Anna beruntung bisa lolos ke babak selanjutnya setelah diselamatkan Jubir Juragan Orkes. Anna menyusul peserta favorit juri dan penonton, Qiki, yang menjadi peraih SMS tertinggi di Grup 4. Pria berwajah tampan ini memimpin polling SMS dengan jumlah sebesar 30,11%.

Setelah itu, Larasati dan Rindu pun diadu di babak voting. Larasati yang mendapat giliran pertama lalu hanya mendapat satu lampu hijau saja. Itu pun ia dapat dari sang mentor sendiri. Sedang tiga mentor lainnya; Inul, Beniqno, dan Umi Elvy Sukaesih kompak menekan tombol merah.

Elvy Sukaesih [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Namun, Larasati beruntung karena Rindu ternyata sama sekali tak mendapat satu pun lampu hijau dari empat mentor. Beniqno yang menggantikan Iyeth duduk di bangku mentor mengatakan ia sudah sepakat dengan Iyeth, tak bisa memberi kesempatan pada Rindu untuk tetap bertahan di panggung Bintang Pantura 4. Rindu, mereka anggap perlu banyak belajar di luar sana.

Jika pun hasil voting imbang, Rindu sendiri tetap tak bisa selamat. Pasalnya, dari data polling SMS akhir, Rindu yang penampilannya mendapat empat lampu merah ini juga menempati posisi terakhir. Ia hanya mendapat 20,17%, sementara Larasati justru berada di peringkat 2. Sudah dipastikan, Larasati memang lebih layak untuk meneruskan perjuangannya di panggung Bintang Pantura 4.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Segel 2 Tiket di Grand Final 4 Bintang Pantura 4