Sukses

Jay Z Sindir Kanye West dalam Lagu Terbaru?

Rapper Jay Z buka suara soal tuduhan bahwa dirinya menyindir Kanye West dalam salah satu lagu di album terbaru

Liputan6.com, Los Angeles- Rapper Jay Z dikabarkan membuat sebuah lagu dalam album terbarunya yang dianggap membahas hubungan kurang harmonisnya dirinya dan Kanye West. Dalam album 4:44 tersebut, terdapat sebuah lagu berjudul "Kill Jay-Z", di mana banyak orang yang berspekulasi bahwa lagu tersebut berisi sindiran keras terhadap Kanye West.

Namun, kepada host Rap Radar, Elliott Wilson and Brian “B.Dot” Miller, Jay Z mengatakan lagu tersebut adalah tentang dirinya sendiri.

"Ini bukan tentang Kanye, ini bukan ejekan, saya bicarakan diri saya sendiri sepanjang waktu," kata Jay Z seperti diberitakan NME pada Sabtu (19/8/2017).

Seperti yang diketahui bahwa Jay Z dan Chris Martin memang memiliki hubungan persahabatan yang cukup erat. Namun Jay Z pun memuji Chris bukan karena hubungan pertemanan itu saja. (AFP/Matt Winklemeyer)

Ia pun merujuk kepada salah satu lirik lagu untuk memperjelas maksudnya. "Saya tidak berbicara tentang Kanye saat saya berkata, 'Anda dikeluarkan dari sekolah, Anda kehilangan prinsip anda.' Saya sedang membicarakan saya sendiri!" lanjut Jay Z.

Kabar tersebut beredar semenjak hubungan keduanya diketahui kurang baik. Sebelumnya, Jay Z sempat mengakui kekesalannya terhadap Kanye West, saat suami dari Kim Kardashian itu berbicara dalam konsernya, Saint Pablo Tour, di Sacramento.  

Dalam konser tersebut, Kanye West menyebut bahwa Beyonce, istri Jay Z, hanya setuju untuk tampil di VMA jika dia memenangkan Video Of The Year di ajang penghargaan tersebut. Dalam kesempatan itu, ia juga sempat membahas tentang Jay Z.

Siapa tak kenal Jay Z, seorang rapper yang sudah mengeluarkan banyak karya. Kualitas dan kapasitas yang dimiliki seorang Jay Z pun sudah tak dapat diragukan lagi. Namun baru-baru ini ia memberikan pujian untuk Chris Martin. (AFP/Matt Winklemeyer)

"Anda masih belum menelepon saya. Jay Z, aku tahu kamu punya pembunuh. Tolong jangan mengirim mereka ke kepala saya. Tolong hubungi saya. Bicaralah padaku seperti laki-laki," kata Kanye West saat itu.

Menanggapi komentar tersebut, Jay Z mengatakan, "Orang ini sedang membicarakan Anda di atas panggung. Tapi apa yang benar-benar menyakiti saya, Anda tidak bisa melibatkan anak saya atau istri saya ke dalamnya. Kami telah melewati masalah yang lebih besar, tapi Anda membawa keluarga saya ke dalamnya, sekarang ini (jadi) masalah dengan saya."

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.