Sukses

Si Gimbal Nyentrik Harus Turun Panggung dari Bintang Pantura 4

Sementara Puji kembali menuai pujian saat tampil di babak 12 besar Bintang Pantura 4.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pantura 4 Indosiar akhirnya sampai di babak 12 besar. Sebanyak 12 anak didik dari empat mentor pun kembali bersaing untuk bisa terus lolos sampai ke Grand Final. Minggu (19/8/2017) malam, Grup 1 yang berisi empat peserta unggulan langsung membuka pertarungan perdana untuk Panggung 12 Besar.

Grup 1 dihuni Puji (Pekalongan), anak didik Nassar yang digadang-gadang sebagai kandidat juara Bintang Pantura 4. Pemilik nama lengkap Puji Maharani tersebut harus bersaing dengan Ratu (Tegal) peraih kebal goyang di tim Inul Daratista, Erina (Banyuwangi) salah satu anak didik andalan Iyeth Bustami, dan Eri (Pemalang) si gimbal nyentrik yang tak lain adalah anak didik Zaskia Gotik.

Membawakan lagu dari band Armada, "Asal Kau Bahagia" yang diganti aransemennya jadi lebih dangdut, Puji menuai pujian dari keempat mentor. Bisa dibilang, mentor Nassar cukup beruntung memiliki peserta yang sudah difavoritkan banyak penonton selain Qiki (Garut) ini. Puji tak pernah gagal tampil bagus di tiap kesempatan.

Tak hanya selalu tampil maksimal, Puji juga selalu unggul di data polling SMS. Seperti tadi malam, Puji juga sukses memimpin polling SMS. Meraih SMS sebesar 31,01 persen, Puji pun langsung dinyatakan lolos otomatis ke babak 9 besar. Dari sejak babak 28 besar, Puji memang nyaris selalu lolos karena SMS yang ia peroleh jadi yang tertinggi. Hanya sekali saja ia lolos karena diselamatkan Juragan Orkes.

Untuk Grup 1 sendiri, yang akhirnya diselamatkan Juragan Orkes yang diwakili oleh Jubir Oki Lukman adalah Ratu. Sehingga Eri dan Erina pun harus berada di posisi dua terbawah. Keduanya harus melalui babak voting untuk bisa melanjutkan perjuangan. Di babak ini, Eri ternyata mendapat satu lampu merah sedang Erina sukses menyabet empat lampu hijau. Dengan demikian, Eri-lah yang harus turun panggung dari Grup 1.

Untuk selanjutnya, ada Grup 2 yang akan tampil di Panggung 12 Besar. Lantaran hanya tinggal menyisakan satu anak didik yaitu Larasati, mentor Zaskia pun tak mengirim anak didiknya di grup ini. Posisinya digantikan anak didik Inul yang dikirim sekaligus dua orang. Anna (Pangandaran)-Zega (Banyuwangi) harus menghadapi Kiki (Kutai Kartanegara) anak didik Iyeth, juga Aly Aksyar (Ciamis) anak didik Nassar.

Aksi keempatnya bisa disaksikan Minggu (20/8/2017) malam ini mulai pukul 19.30 WIB dan tentunya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dari Studio 5. Sekali lagi, pemirsa masih bisa terus mendukung jagoan atau favoritnya di Bintang Pantura 4 dengan mengirim SMS. Caranya, ketik BP (spasi) Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.